Bertemu Menteri KP, Jaksa Agung Beri Pendampingan Proyek Strategis Nasional

Kamis, 18 Maret 2021 20:21 Reporter : Bachtiarudin Alam
Bertemu Menteri KP, Jaksa Agung Beri Pendampingan Proyek Strategis Nasional Terima Kunjungan Menteri KKP, Kejagung Beri Pendampingan. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Jaksa Agung ST Buhanuddin menerima kunjungan kerja dari Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) Sakti Wahyu Trenggono di Gedung Menara Kartika Adhyaksa Kejaksaan Agung Kebayoran Baru Jakarta Selatan.

Kapuspenkum Kejaksaan Agung (Kejagung), Leonard Eben Ezer Simanjuntak menjelaskan tujuan dari kunjungan tersebut untuk saling membangun kerja sama antara Kejagung dan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

"Maksud dan tujuan kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan RI adalah melanjutkan kerja sama yang selama ini sudah terjalin antara Kementerian Kelautan dan Perikanan RI dengan Kejaksaan RI," kata Leonard dalam keterangannya, Kamis (18/3).

Walau tidak menjelaskan secara spesifik hasil pertemuan tersebut, Leonard menyampaikan kalau kerja sama yang dimaksud adalah permintaan pendampingan terhadap proyek strategis nasional yang sedang dijalankan KKP.

"Yang telah dikerjasamakan, khususnya pendampingan proyek-proyek strategis nasional yang dilaksanakan di Kementerian Kelautan dan Perikanan RI," tuturnya.

Kemudian, Leonard menyampaikan kalau kedua belah pihak, baik dari Kejaksaan Agung dan KKP berharap agar kerjasama pendampingan terhadap proyek strategis nasional bisa dapat ditingkatkan lagi.

"Jaksa Agung mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Menteri Kelautan dan Perikanan RI. yang telah menjalin kerjasama dengan Kejaksaan RI. dalam hal pendampingan proyek-proyek strategis nasional yang dilaksanakan di Kementerian Kelautan dan Perikanan RI," kata Leonard.

Lebih lanjut dalam kunjungan kerja kali ini, Menteri Kelautan dan Perikanan RI Sakti Wahyu Trenggono turut didampingi oleh Inspektur Jendral (Irjen) Muhammad Yusuf, Direktur Jenderal Pengelolaan Ruang Laut T.B. Haeru, Juru Bicara Menteri Kelautan dan Perikanan Wahyu Muryadi dan Siane.

Sementara, Jaksa Agung RI Burhanuddin didampingi Jaksa Agung Muda Intelijen, Jaksa Agung Muda Pengawasan, Asisten Khusus Jaksa Agung (ASUS) serta Kepala Pusat Penerangan Hukum.

"Kunjungan Menteri Kelautan dan Perikanan RI. Ir. Sakti Wahyu Trenggono ke Kejaksaan Agung dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan antara lain dengan menerapkan 3M," tuturnya. [eko]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini