Bertemu Keluarga Penumpang Sriwijaya Air, Menhub Minta Tim Fokus Mencari Korban

Senin, 11 Januari 2021 16:42 Reporter : Kirom
Bertemu Keluarga Penumpang Sriwijaya Air, Menhub Minta Tim Fokus Mencari Korban Konpers Menhub Budi Karya Sumadi terkait pencarian korban Sriwijaya Air SJ-182. ©2021 Merdeka.com/Kirom

Merdeka.com - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, memastikan optimalisasi upaya pencarian korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Perairan Jakarta, Kepulauan Seribu. Hal tersebut disampaikan usai bertemu keluarga korban kecelakaan pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Posko Crisis Center Terminal 2D Bandara Soetta.

Budi mengungkapkan bahwa para keluarga korban ingin mendapat kepastian atas nasib para keluarganya yang menjadi korban dalam kecelakaan tersebut.

"Kami mengadakan pertemuan dengan keluarga korban, untuk menyampaikan upaya pemerintah memaksimalkan pencarian. Memberikan instruksi pada pihak Sriwijaya dan jasa Raharja, tadi dalam diskusi ternyata bukan saja dari yang diharapkan Jakarta tapi dari Jawa Tengah, Bangka, ada dari Bandung sehingga menyebar. Harapannya pertemuan itu memberikan rasa aman dan kepastian keluarga korban mendapatkan suatu yang baik. Maskapai sudah menyiapkan hotel dan fasilitas untuk berkunjung ke Kramat jati,"ungkap Budi Karya Sumadi usai menemui pihak keluarga di Posko Crisis Center Terminal 2D Bandara Soetta bersama Kepala KNKT, Basarnas, Dirut Sriwijaya Air dan PT Angkasa Pura II, Senin (11/1/2021).

Di hari ketiga proses pencarian korban yang dilakukan semua unsur Basarnas, TNI, Polri saat ini telah memperoleh hasil lebih baik.

"Upaya pencarian kita maksimalkan kemarin, setelah ke lokasi bersama Panglima TNI kita terus berkoordinasi dan sudah mendapatkan hasil yang lebih baik.

"Dalam kesempatan ini, sekali lagi kami sampaikan kepada Jasa Raharja, Sriwijaya Air memberikan pelayanan yang baik termasuk di antaranya permintaan dari keluarga korban untuk dimakamkan di asal kota, tidak saja di Jakarta dan Pontianak tapi juga beberapa kota lainnya," jelas Budi.

Budi juga meminta kepada seluruh tim pencarian yang bertugas untuk bekerja maksimal dalam mencari korban dengan cepat.

"Konsentrasi upaya pencarian korban, saya minta upaya koordinasi dikonsentrasikan untuk pencarian korban karena keluarga korban sudah menunggu. Bagaimana menangani pencarian korban dan keluarga korban menjadi konsentrasi kita semua. Semoga apa yang kita lakukan membuahkan hasil," ucap dia. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini