Bertemu 7 dubes negara sahabat, Jokowi curhat gejolak ekonomi dunia

Rabu, 26 Agustus 2015 18:41 Reporter : Muhammad Sholeh
Bertemu 7 dubes negara sahabat, Jokowi curhat gejolak ekonomi dunia Jokowi bertemu Dubes Amerika Latin dan Amerika Serikat. ©2014 merdeka.com/Muhammad Luthfi Rahman

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima tujuh dubes baru dari negara sahabat yang ditugaskan di Indonesia. Di antaranya adalah Dubes Pakistan, Algeria, Meksiko, Kuba, Kamboja, Brunei Darusalam dan Bosnia.

Menteri Sekretaris Negara Pratikno yang turut mendampingi pertemuan itu mengatakan, antara Presiden Jokowi dengan dubes-dubes tersebut saling berdialog. Dubes menceritakan negaranya masing-masing dan tak lupa Jokowi juga menanyakan soal keadaan ekonomi yang saat ini bergejolak.

"Pak Presiden juga bertanya kepada masing-masing dubes tadi, bagaimana ekonomi negara anda. Dan semua dubes menyampaikan bahwa ya tak ada satu negara pun yang bisa menghindar dari situasi tekanan ekonomi global sekarang ini," kata Pratikno di Istana, Jakarta, Rabu (26/8).

Pratikno menceritakan, bila dubes dari tujuh negara itu juga mengakui bila masing-masing negaranya juga terkena dampak pelemahan ekonomi global.

"Jadi semua negara terkena dampaknya itu tadi diceritakan oleh masing-masing dubes. Jadi Presiden sangat antusias tadi ingin mendengarkan pengalaman dari masing-masing negara dalam bagaimana apakah mereka terkena juga tekanan ekonomi global dan juga apa upaya yang mereka lakukan," jelas Pratikno.

"Jadi acara credential tadi dimanfaatkan oleh Presiden untuk berkomunikasi cukup dekat dengan dubes-dubes baru. Dan sekaligus juga sharing pengalaman mengenai kondisi ekonomi. Jadi itu yang tadi terjadi di dalam," tutupnya. [efd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini