Awal Mula Penemuan Ular Piton & 33 Butir Telur yang Kejutkan Warga Samarinda

Jumat, 18 Oktober 2019 15:19 Reporter : Saud Rosadi
Awal Mula Penemuan Ular Piton & 33 Butir Telur yang Kejutkan Warga Samarinda Warga Samarinda temukan telur ular piton. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Warga Samarinda, Supandi (55) menemukan ular piton sepanjang 4 meter saat membersihkan semak belukar di lahan kosong. Dia langsung lari menjauh dan melapor ke petugas Disdamkar. Setelahnya, 33 butir telur ular piton di lahan yang berada di Jalan RA Kartini, Samarinda, Kalimantan Timur.

Temuan itu menjadi perbincangan warga, lantaran menduga induk ular bakal segera mencari telurnya. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 09.00 WITA.

Supandi awalnya melihat ular piton yang diperkirakan memiliki panjang 4 meter melingkar di atas gundukan tanah di lahan kosong.

"Tadi saya lagi bersihkan semak lihat ular besar. Karena saya takut, saya langsung menjauh. Langsung saya lapor ke Disdamkar," kata Supandi ditemui di lokasi, Jumat (18/10).

Lima personel Disdamkar, bergegas ke lokasi bersama dengan relawan kebencanaan. Mereka bergerak menyisir lahan, mencari ular piton seperti yang dilaporkan Supandi.

"Kami ke sini, maksudnya mau mengevakuasi ular itu," kata Kasi Operasional Disdamkar Kota Samarinda Sunardi Siman.

©2019 Merdeka.com

Namun demikian, ular yang dicari tidak berhasil ditemukan. Diperkirakan reptil itu masuk ke dalam bangunan rumah kosong melalui celah pagar yang mengelilingi lahan kosong itu.

Supandi kembali terkejut karena menemukan puluhan telur ular di bawah gundukan tanah. "Gumpalan putih bawah gundukan tanah itu, ternyata telur ular," ujar Sunardi.

Setelah digali, total keseluruhan telur ular berjumlah 33 butir. 33 butir telur itu kemudian diamankan ke kantor Disdamkar. Petugas mencurigai, induk ular itu bakal segera kembali mencari telurnya.

"Sepertinya bakal balik lagi. Soalnya ada sarang (ular) dan ada telur-telurnya. Semua sudah kita amankan. Kalau ada laporan warga (melihat ular piton), baru kami kembali lagi," tandas Sunardi. [ray]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini