Berseragam Purnawirawan TNI, Kivlan Zen Bacakan Eksepsi Kasus Senpi Ilegal

Rabu, 22 Januari 2020 11:38 Reporter : Merdeka
Berseragam Purnawirawan TNI, Kivlan Zen Bacakan Eksepsi Kasus Senpi Ilegal Kivlan Zen berseragam jenderal TNI. ©Dok. Tonin Tachta

Merdeka.com - Sidang kasus kepemilikan senjata api ilegal dengan terdakwa Kivlan Zen kembali digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Sidang lanjutan ini kembali mendengarkan eksepsi atau nota pembelaan dari Kivlan Zen setelah sebelumnya ditunda karena purnawirawan TNI itu sakit ketika sidang berjalan.

Penampilan Kivlan Zen dalam sidang kali ini nampak berbeda. Hari ini, dia terlihat sehat dan gagah dengan seragam jenderal TNI lengkap dengan pangkat bintang duanya.

"Ini seragam untuk purnawirawan kalau pakai label putih. Saya memakai ini. Karena saya direkayasa oleh Wiranto, Luhut Binsar Panjaitan, dan Tito Karnavian oleh semua pejabat negara merekayasa," kata Kivlan Zen di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (22/1).

Menurut Kivlan Zen, seragam dikenakannya merupakan bentuk perlawanan dan bukti bahwa semua dakwaan terhadapnya tak sesuai fakta. Karenanya, demi kehormatan dan demi anak cucu juga keluarganya, Kivlan Zen akan membela diri sekuat-kuatnya.

"Saya dan demi semuanya, saya akan buktikan ini rekayasa dan ada komunikasi mereka merekayasa terutama Luhut dan Tito. Kita buktikan di pengadilan," tegas dia.

Saat disinggung masalah kesehatan, Kivlan mengaku belum 100 persen sehat. Dia mengaku masih sedikit lemas dan kerap diserang batuk parah. Namun dia berjanji akan sekuat tenaga membacakan eksepsi yang pekan lalu baru dibacakan seteengahnya.

"Sehat betul belum, tapi ini demi kehormatan dan harga diri saya," Kivlan menandasi.

Seperti diketahui, Hakim Saifudin Zuhri pekan kemarin mengetuk palu sidang untuk menunda eksepsi Terdakwa Kivlan Zen yang sedang berjalan. Sebabnya, Kivlan mengaku tak lagi kuat membacakan nota pembelaannya akibat serangan batuk yang tak henti-henti.

Reporter: Muhammad Radityo Priyasmono [gil]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kivlan Zen
  3. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini