Berselisih, dua SMA di Bandung akhirnya berdamai

Jumat, 7 Desember 2012 15:27 Reporter : Andrian Salam Wiyono
Berselisih, dua SMA di Bandung akhirnya berdamai ilustrasi. merdeka.com/dok

Merdeka.com - Dua Sekolah Menegah Atas (SMA) 20 Bandung dan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 sepakat berdamai. Sebelumnya kedua sekolah yang berdekatan tersebut terlibat perselisihan di Jalan Ambon Bandung.

Keributan dipicu karena kesalahpahaman, di mana mereka terlibat senggolan motor saat berkendara di Jalan Ciliwung Bandung. Sehingga adanya serangan di Jalan Ambon, Bandung.

Usai mediasi kedua belah pihak, di SMKN 20, Kapolsek Bandung Wetan Kompol Wiharyatmo mengatakan, keduanya kini menganggap permasalahan tersebut selesai.

"Ini bukan tawuran, tapi adanya perselisihan dan tidak melibatkan jumlah massa yang cukup besar," katanya usai memediasi, Jumat (7/12).

Dia menambahkan mediasi dihadiri langsung Kepala Sekolah dari kedua belah pihak, juga bagian kesiswaan sekolah masing-masing. "Mediasi ini dilakukan untuk memperdamaikan dan kita minta tidak melebar," katanya.

Sementara itu pelaku yang terlibat perselisihan belum diketahui semuanya. Namun pihak sekolah kata dia, berjanji akan melakukan pembinaan kepada setiap siswanya. "Kita belum mengetahui identitas semuanya, tapi kita anggap ini selesai," jelasnya. [did]

Topik berita Terkait:
  1. Tawuran Pelajar
  2. Kenakalan Remaja
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini