Bersama 'Sobat Ambyar' Ibunda Jokowi Nonton Konser Didi Kempot di Solo

Jumat, 20 September 2019 12:04 Reporter : Arie Sunaryo
Bersama 'Sobat Ambyar' Ibunda Jokowi Nonton Konser Didi Kempot di Solo Ibunda Jokowi Lihat Konser Didi Kempot. ©2019 Merdeka.com/Arie Sunaryo

Merdeka.com - Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sudjiatmi Notomiharjo ikut menyaksikan Konser Didik Kempot di Sumaryo Ballroom The Sunan Hotel Solo, Kamis (19/9) malam. Sudjiatmi yang datang bersama putrinya ikut menikmati konser seniman asal Solo tersebut dari awal hingga akhir.

Selama sekitar 2 jam Didi Kempot mendendangkan lagu-lagu hits ciptaannya. Dibuka dengan lagu Banyu Langit, Didi mengakhiri konsernya dengan lagu Pamer Bojo. Lagu yang sedang digandrungi 'Sobat Ambyar' (sebutan fans Didi Kempot) tersebut bahkan sempat dinyanyikan hingga tiga kali.

Di tengah konser, Didi Kempot beberapa kali berdialog dengan Sudjiatmi.

"Nuwun sewu Bu Noto (sapaan Sudjiatmi) bade ngersakkaken lagu menopo. (Bu Noto mau minta lagu apa?)," tanya Didi.

"Suket Teki Mas," jawab Sudjiatmi singkat.

Usai pertunjukan Didi mengaku sengaja mengundang Sudjiatmi dan keluarga. Presiden Jokowi, dikatakannya, suka dengan lagu-lagu yang ia bawakan. Ia berharap Sudjiatmi seperti putranya, suka lagu yang ia bawakan.

"Ternyata Bu Noto senang, dan tadi saya lihat sempat berjoget-joget sambil duduk. Beliau tadi juga sempat request lagu suket teki," katanya.

Didi mengaku senang konsernya kali ini disaksikan kalangan muda. Ia berharap para pemuda dari manapun tidak malu untuk membawakan lagu atau kesenian daerah asalnya. Dari manapun, Aceh, Jawa, Papua dan lainnya semua baik.

"Jangan malu membawakan lagu-lagu daerah. Semuanya bagus, semuanya Indonesia. Setelah ini nanti saya akan roadshow ke Belanda dan Suriname membawakan lagu-lagu Jawa. Orang-orang disana banyak yang suka," pungkas dia. [bal]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Didi Kempot
  3. Keluarga Jokowi
  4. Surakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini