Bersama Farhat, Elza konsultasi ke KPK soal pelaporan Akbar Faizal

Jumat, 29 September 2017 16:08 Reporter : Kadek Melda Luxiana
Bersama Farhat, Elza konsultasi ke KPK soal pelaporan Akbar Faizal Farhat Abbas. ©2017 Merdeka.com

Merdeka.com - Pengacara Elza Syarief bersama Farhat Abbas mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Elza mengungkapkan, kedatangannya bersama Farhat hanya berkonsultasi terkait masalah dengan Akbar Faizal.

"Hari ini biasa bincang-bincang, konsultasi. Soal AF (Akbar Faizal)," ujar Elza di kantor KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (29/9).

Pelaporan Akbar tersebut terkait BAP Elza Syarief dalam sidang Miryam S Haryani atas kasus e-KTP. Jaksa pada KPK di sidang (21/8) lalu, mengungkap BAP Elza yang menyebut bahwa Akbar Faizal bersama sejumlah orang lainnya menekan terhadap Miryam.

Sementara itu, Farhat mengatakan Elza masih menjadi saksi perkara keterangan palsu Miryam S Haryani. "Intinya ibu Elza mendapat perlindungan dari KPK," tegas Farhat.

Farhat menuturkan meskipun ada laporan terhadap Elza, tetap perkara tersebut belum putus, dan pihak kepolisian pun harus menunggu sampai Miryam divonis. Ia juga mengatakan seandainya Miryam dihukum maka selesai sudah perkara Elza.

"Jadi kalau Miryam dihukum selesai sudah," sambung Elza memotong pembicaraan Farhat.

Meski begitu Farhat menambahkan, seandainya Miryam tidak dihukum, selama menjadi pertimbangan hakim, tidak akan menjadi masalah.

"Kan ini persoalannya hanya memberi apa yang dikatakan oleh Miryam. Karena Miryam pasti membantah semuanya. Kalo dia menyatakan 'iya' berarti otomatis tidak ada alasan dia mencabut BAP tersebut. Berarti dia dinyatakan bersalah," jelas Farhat.

Farhat menyatakan meski apapun perkataan yang dilontarkan oleh Miryam, Elza akan tetap pada pendiriannya yaitu bertahan dengan apa yang telah diucapkannya dalam BAP dalam sidang Miryam S atas kasus e-KTP.

"Jadi apapun yang diomongkan Miryam, ibu Elza tetap bertahan dengan apa yang dikatakan dan diucapkan," ujar dia. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini