Bersama Anies dan Menkes, Jokowi Tinjau Vaksinasi di Pelabuhan Tanjung Priok

Kamis, 10 Juni 2021 10:08 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Bersama Anies dan Menkes, Jokowi Tinjau Vaksinasi di Pelabuhan Tanjung Priok Jokowi Tinjau Vaksinasi di Pelabuhan Tanjung Periok. ©2021 Merdeka.com/Intan Umbari Prihatin

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pemberian vaksin untuk masyarakat maritim, di Pelabuhan Tanjung Priok. Kali ini vaksinasi yang diberikan yaitu sekitar 1.500 orang yang terdiri dari pekerja pelabuhan, pekerja bongkar dan muat, kemudian para supir dan kernet dan juga pelayan-pelayan publik lainnya yang berada di Pelabuhan.

"Kita vaksinasi kurang lebih 1.500 orang baik itu pekerja pelabuhan, pekerja bongkar dan muat, kemudian para supir dan kernet dan juga pelayan-pelayan publik lainnya yang berada di Pelabuhan Tanjung Priok," katanya usai meninjau vaksinasi di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (10/6).

Dia mengatakan, pelabuhan Tanjung Priok merupakan tempat tersibuk di Indonesia. Mulai dari melayani kapal penumpang, kapal barang, domestik, maupun manca negara.

Serta kata dia menjadi infrastruktur yang penting dalam mendistribusikan logistik keseluruh tanah air. Sebab itu Jokowi pun berharap dengan pemberian vaksinasi tersebut bisa melindungi para pekerja di pelabuhan dari paparan Covid-19.

"Karena kita tahu mobilitas orang, barang, sangat tinggi dan kemungkinan untuk tertular covid-19 sangat tinggi, baik interaksi dengan penumpang kapal, ABK yang ada di kapal yang kita harapkan dengan vaksinasi bisa terlindungi dari Covid-19," pungkasnya.

Sebelumnya diketahui, pada Kamis (10/6) pagi ini, Jokowi juga telah meninjau pemberian vaksinasi untuk 1.000 orang yang terdiri dari para supir bus, kernet, pedagang usaha kecil dan mikro di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Kamis (10/6).

"Kenapa kita berikan vaksinasi karena para pelaku disini adalah yang interaksinya sangat tinggi dengan masyarakat, kemudian mobilitas keluar kota sangat tinggi," ungkap Jokowi usai meninjau vaksinasi di Kampung Rambutan, Jakarta Timur, Kamis (10/6).

Sehingga kata Jokowi diharapkan vaksinasi tersebut dapat memberikan perlindungan bagi para supir hingga pedagang yang berjualan di terminal.

"Sehingga kita berikan prioritas, sehingga kita harapkan dari kurang lebih 1000 ini akan memberikan perlindungan terhadap penyebaran covid-19, para pelaku yang divaksin baik supir, kernet, baik usaha kecil dan mikro terminal dan sekitarnya ini pada pagi hari ini dilakukan vaksinasi. Kurang lebih 1000 orang," bebernya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini