Bernada Tinggi, Pinangki Bantah Beri Duit USD50.000 ke Anita Kolopaking

Rabu, 11 November 2020 18:18 Reporter : Nur Habibie
Bernada Tinggi, Pinangki Bantah Beri Duit USD50.000 ke Anita Kolopaking Terdakwa Jaksa Pinangki Sirna Malasari. ©2020 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Terdakwa Jaksa Pinangki Sirna Malasari bernada tinggi saat diberikan kesempatan oleh Hakim Ketua untuk menanggapi kesaksian Wyasa Santosa Kolopaking. Hal ini terjadi di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi dalam sidang kasus Gratifikasi pengurusan Fatwa Mahkamah Agung (MA) Djoko Soegiarto Tjandra, Rabu (11/11).

Salah satunya terkait pemberian uang USD50.000, yang Wyasa klaim telah diberikan oleh Jaksa Pinangki terhadap isterinya, Anita Dewi Kolopaking. Menurutnya, Anita tak pernah meminta uang sepeserpun.

"Anita tidak pernah meminta fee kepada saya sebesar 50 ribu USD, dan saya sejak mengenal Ibu Anita Kolopaking sampai saat ini belum pernah memberikan uang 1 sen pun kepada Ibu Anita," kata Pinangki dengan nada tinggi.

Sehingga, ia mengaku, tidak pernah menyerahkan uang kepada Anita pada tanggal 26 November 2019 yang disebut pada Wyasa dilakukan di sebuah apartemen yang berada di kawasan Jakarta Selatan.

"Jadi, saya tidak pernah menyerahkan uang 50.000 USD pada tanggal 26 November di Apartemen Darmawangsa Essence," tegasnya.

"Karena pada saat itu sepulang saya dari Kuala Lumpur, saya langsung pulang dan menginap di Sentul City. Karena bapak saya sedang sakit," sambungnya.

Sehingga, Pinangki pun mempertanyakan terkait siapa yang telah memberikan uang sebesar USD 50.000 kepada Anita tersebut.

"Jadi, yang ditemui ibu Anita Kolopaking pada 26 November di Dermawangsa Essence saya tidak tahu siapa. Terima kasih," tutupnya.

Baca Selanjutnya: Anita Murung Legal Fee Tak...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini