Berkunjung ke Lokasi Panen di Malang, Jokowi Ingin Pastikan Produksi Padi Mencukupi

Kamis, 29 April 2021 12:46 Reporter : Intan Umbari Prihatin
Berkunjung ke Lokasi Panen di Malang, Jokowi Ingin Pastikan Produksi Padi Mencukupi Kunjungan Jokowi di Indramayu. ©2021 Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden/editorial Merdeka.com

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi lokasi tanam dan panen padi Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (29/4). Kunjungan tersebut bertujuan untuk memastikan produksi padi bisa memenuhi kebutuhan rakyat.

"Saya bersama Ibu Puan Maharani dan Para menteri, gubernur, bupati untuk memastikan bahwa produksi padi yang ada, panen yang ada betul-betul bisa memenuhi kebutuhan seluruh rakyat Indonesian," katanya saat meninjau panen padi di Kabupaten Malang, Jawa Timur, Kamis (29/4).

Sehingga jika padi tumbuh dengan baik dan muncul produksi beras. Hal tersebut bisa memastikan jumlah beras yang dimiliki Tanah Air.

"Oleh sebab itu kita tidak perlu yang namanya impor. Tapi hitung-hitungannya memang harus pasti karena menyangkut masalah perut. Masalah makan rakyat ini dari sini," ujarnya.

Hasil Padi Lebih Banyak, Benih IPB 3S akan Ditindaklanjuti

Sementara itu, Jokowi juga akan menindaklanjuti terkait benih IPB 3S yang bisa menghasilkan padi dan gabah sebanyak 12 ton/hektare. Dia menilai hal tersebut adalah kabar baik dan bisa dikembangkan untuk ketahanan pangan di Indonesia.

"Ini hasil yang bagus sekali ini tindak lanjuti, akan dikembangkan lagi sehingga ketahanan pangan, kedaulatan pangan betul-betul kita raih tanpa kita impor negara lain," terangnya.

Lalu dalam pertemuannya bersama para petani, Jokowi menyanggupi akan memberikan sarana teknologi untuk panen. Mulai dari traktor hingga mesin panen.

"Tadi diminta mengenai oleh para petani mesin panen, traktor, hal-hal lainnya tadi saya sampaikan akan kita penuhi sangat dibutuhkan para petani," tutupnya. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini