Berkat The Raid, Iko Uwais & Yayan dikabarkan bermain di Star Wars

Sabtu, 28 Februari 2015 11:10 Reporter : Al Amin
Berkat The Raid, Iko Uwais & Yayan dikabarkan bermain di Star Wars Iko Uwais. ©2014 Merdeka.com

Merdeka.com - Akting dan kemampuan pencak silat bintang film laga Iko Uwais dan Yayan Surahman telah memukau pecinta film dan seni bela diri dunia. Berbekal ilmu bela diri pencak silat yang telah pelajari sejak kecil, berhasil membawa Iko Uwais menjadi aktor film laga yang diperhitungkan, tidak hanya di dalam namun juga di luar negeri.

Adalah 'The Raid', film besutan Gareth Evans, sutradara asal Welsh yang melambungkan nama keduanya. Film yang dirilis pada 2011 itu mendapat banyak sanjungan dan komentar positif dari kritikus film internasional. dalam Toronto International Film Festival 2011, 'The Raid' mendapat penghargaan dalam kategori Cadillac People's Choice Midnight Madness.

Seperti dilansir surat kabar The Telegraph, Selasa (6/1), berkat perannya di 'The Raid', sutradara 'Star Wars: The Force Awakens', J. J. Abrams dikabarkan tertarik untuk menggunakan jasa Iko Uwais dan Yayan Surahman dalam film tersebut.

Kabar ini terungkap oleh seorang aktris inggris tak dikenal Maisie Richardson-Sellers yang menjadi salah satu pemeran dalam Star Wars. Dalam film ini, tiga bintang asal Indonesia tersebut bakal beradu akting dengan aktor ternama lainnya, yakni Daisy Ridley, John Boyega, Oscar Isaac and Adam Driver, bersama-sama dengan bintang Star Wars sebelumnya Mark Hamill, Harrison Ford dan Carrie Fisher.

Selain dikabarkan terlibat dalam Star Wars, Iko juga diberitakan bakal bermain dalam film superhero terbitan Marvel, Spiderman. Dilansir First Showing, ternyata salah satu aktor laga Indonesia yang juga sempat dikabarkan akan bermain dalam STAR WARS, Iko Uwais, masuk dalam daftar aktor-aktor calon pemeran Spider-Man.

Sementara itu, Keanu Reeves, sutradara sekaligus pemeran dalam 'Man of Tai Chi', mempercayakan Iko untuk berperan dalam film yang dirilis pada Juli 2013 tersebut. Iko bersyukur dipercaya bermain di film Man of Taichi. Pasalnya secara tidak langsung juga akan lebih mengenalkan olah raga bela diri asli Indonesia, pencak silat, ke dunia internasional.

"Alhamdulillah ini pengalaman pertama saya, ini rezeki Allah, saya cuma bisa bersyukur bahwa enggak hanya di negara sendiri tapi juga di Hongkong, di sana pun di sebut pencak silat from Indonesia. Saya percaya ini berkat campur tangan Allah," ujarnya. [rnd]

Topik berita Terkait:
  1. Orang Indonesia Di Hollywood
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini