KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Berkas tersangka TPPU Wali Kota nonaktif Madiun siap disidangkan

Selasa, 21 Maret 2017 11:53 Reporter : Yunita Amalia
Gedung KPK. ©2014 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Berkas perkara tindak pidana korupsi Wali Kota Madiun nonaktif, Bambang Irianto hari ini memasuki tahap dua. Penyerahan berkas dan tersangka dilakukan penyidik ke Jaksa Penuntut Umum KPK.

"Hari ini dilakukan pelimpahan tahap dua untuk tersangka BI ke penuntut umum. Siang ini rencana dibawa ke Surabaya untuk dipindahkan ke Lapas Medaeng," ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Selasa (21/3).

Dia menambahkan seluruh kasus yang membelit Bambang akan dibawa ke meja hijau oleh penuntut umum KPK. Rencananya, persidangan akan dilakukan di Pengadilan Negeri Tipikor Surabaya, Jawa Timur.

"Dilimpahkan untuk tiga kasus yang disidik, yaitu indikasi turut serta dalam pengadaan atau pemborongan, gratifikasi dan TPPU," tukasnya.

"Rencana sidang akan dilakukan di Pengadilan Tipikor pada PN Surabaya," imbuh Febri.

Diketahui, Bambang terlilit tiga perkara yakni keterlibatannya dalam proyek pembangunan pasar Madiun senilai Rp 76,5 miliar. Bambang disangkakan melanggar Pasal 12 Huruf i atau Pasal 12B atau Pasal 11 Undang-undang Nomor 31 tentang Tindak Pidana Korupsi sebagaimana diubah dengan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001.

Untuk perkara penerimaan gratifikasi Bambang disangkakan melanggar Pasal 12 huruf B Undang-undang Nomor 20 Tahun 2001. Sedangkan perkara TPPU, diterapkan Pasal 3 dan atau Pasal Undang-undang Nomor 8 2010 Tentang pencegahan dan TPPU. [dan]

Topik berita Terkait:
  1. KPK
  2. Madiun
  3. Kasus Korupsi
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.