Berkas Tersangka Pengaturan Skor Vigit Waluyo Dirampungkan Polisi

Rabu, 27 Maret 2019 15:53 Reporter : Ronald
Berkas Tersangka Pengaturan Skor Vigit Waluyo Dirampungkan Polisi Vigit Waluyo (baju putih). ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Tim Satgas Anti Mafia Bola merampungkan berkas kasus pengaturan skor dengan tersangka Vigit Waluyo. Berkas itu telah dilimpahkan ke Kejaksaan Agung beberapa waktu lalu.

Seperti diketahui, Vigit terjerat dari pengembangan kasus pengaturan skor atas laporan Manajer Persibara Banjarnegara Lasmi Indaryani. Dalam penyelidikan itu, sosok Vigit diduga menerima sejumlah uang dalam pengaturan skor saat pertandingan yang dilakoni PS Mojokerto.

"Kemarin tanggal 25 Maret 2019, kita sudah mengirimkan berkas perkara Vigit Valuyo ke Kejaksaan Agung," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Polda Metro Jaya, Rabu (27/3).

Dengan telah dikirimkannya berkas perkara itu, penyidik saat ini masih menunggu hasil analisa dari pihak Kejaksaan Agung untuk mengetahui apakah berkas perkara yang menjerat pria yang tengah mendekam di sel tahanan Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Sidoarjo, dinyatakan lengkap (P21) atau tidak.

Sedangkan untuk Joko Driyono alias Jokdri, kata Argo, penyidik masih dalam tahap merampungkan pemberkasan.

"Saat ini masih dilakukan pemberkasan. Artinya bahwa sementara ini untuk pemeriksaan-pemeriksaan saksi-saksi yang lain sudah cukup ya. Saat ini kita sedang kita lakukan pemilihan antara bukti materil dan formil," kata Argo.

Diketahui, Polri sudah mulai mengusut kasus pengaturan skor pada Desember 2018. Dugaan adanya pengaturan skor itu terungkap berdasarkan laporan eks manajer Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani.

Pada awal penyelidikan, Polri lebih dulu fokus pada dugaan pengaturan skor di Liga 3 dan berlanjut ke Liga 2. Belum ada keterangan yang disampaikan Satgas Antimafia Bola terkait kemungkinan pengaturan skor di Liga 1.

Sejauh ini, sudah ada 15 orang yang ditetapkan sebagai tersangka atas kasus tersebut. Mereka merupakan para anggota Exco PSSI, anggota Komisi Disiplin PSSI, Komite Wasit, wasit dan berkembang ke Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono. [gil]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini