Berkas kasus pencurian pulsa dilimpahkan ke Kejagung

Rabu, 2 Mei 2012 16:47 Reporter : Mustiana Lestari
Berkas kasus pencurian pulsa dilimpahkan ke Kejagung gedung Mabes POLRI. merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Penyidik dari Mabes Polri telah melimpahkan berkas pencurian pulsa yang diperkirakan merugikan hingga triliunan rupiah. Berkas-berkas yang dilimpahkan ini berjumlah 3 berkas yang diberikan dalam 2 tahap.

"Berkas tentang pencurian pulsa Telkomsel sudah dilimpahkan ke jaksa penuntut umum sejumlah 3 berkas. Diserahkan dalam 2 tahap," ujar Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol Muhammad Taufik kepada wartawan di kantornya, Jakarta, Kamis (2/5).

Ketiga berkas yang masing-masing diserahkan 2 berkas minggu lalu dan satu berkas 2 hari lalu ini akan diperiksa dan diputuskan oleh jaksa penuntut umum. Setelah hasilnya keluar, polisi baru bisa memproses ketiga tersangkanya

"Penyidik masih tunggu pemeriksaan dari jaksa penuntut umum. Ada 3 tersangka yakni NHB dari PT Colibri, KP dari Telkomsel, dan WMA dari Media Play," terangnya.

Ketiga tersangka dikenakan pasal-pasal tentang penipuan, perlindungan konsumen dan UU ITE. Diantaranya pasal 62 jo pasal 9 UU 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen, pasal 28 jo dan pasal 45 UU 11 tahun 2008 tentang ITE serta pasal 362 dan 378 KUHP tentang pencurian dan penipuan.

"Mereka dikenakan pasal tentang Penipuan, perlindungan konsumen, UU ITE" tutup [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Pencurian Pulsa
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini