Berkas Kasus Pencurian Lengkap, Ramyadjie Priambodo Segera Disidang

Rabu, 24 April 2019 14:26 Reporter : Ronald
Berkas Kasus Pencurian Lengkap, Ramyadjie Priambodo Segera Disidang Irjen Pol Idham Aziz di KPK. ©2017 Merdeka.com/Dwi Narwoko

Merdeka.com - Penyidik Polda Metro Jaya telah menerima surat pemberitahuan dari Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta prihal dinyatakan lengkapnya berkas perkara pembobolan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) BCA yang dilakukan oleh Ramyadjie Priambodo alias RP. RP merupakan keponakan Prabowo Subianto.

"Berdasarkan surat kepala Kejaksaan Tinggi DKI, dinyatakan hasil penyidikan perkara pidana atas inisial RP sudah lengkap," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono dalam keterangan tertulisnya, Rabu (24/4).

Kata Argo, RP dan juga barang bukti yang disita akan dilimpahkan besok hari. Nantinya, kejaksaan akan menghadiri acara pelimpahan tersebut.

"Pelimpahan berkas dan tersangka akan dilimpahkan besok tanggal 25 April," kata Argo.

Sebelumnya, keponakan Prabowo Subianto, RP dikabarkan diamankan Kepolisian Daerah Metropolitan JakartaRaya. Dia diciduk karena diduga membobol anjungan tunai mandiri Bank Central Asia atau ATM BCA.

"Polisi memang menangani kasus dugaan pencurian dan atau mengakses sistem milik orang lain atau skimming salah satu bank swasta sesuai Laporan Polisi tanggal 11 Februari 2019," kata Argo, Minggu (17/3).

RP diamankan di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, 26 Februari dengan barang bukti satu masker saat tersangka mengakses di ATM, 1 buah ATM, 2 buah ATM warna putih yang sudah ada duplikasi data, laptop, HP dan peralatan skimming.

"RP pekerjaan wiraswasta, alamat Menteng, Jakpus. Kerugian Rp 300 juta," tuturnya. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini