Berkas dari KPK minim, Jaksa Agung belum temukan BG terbukti korupsi

Rabu, 11 Maret 2015 16:06 Reporter : Rizky Andwika
Berkas dari KPK minim, Jaksa Agung belum temukan BG terbukti korupsi Jaksa Agung HM Prasetyo di KPK. ©2015 merdeka.com/dwi narwoko

Merdeka.com - Jaksa Agung HM Prasetyo mengaku sudah mempelajari berkas pelimpahan kasus Komjen Pol Budi Gunawan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Namun, dia tak membeberkan secara gamblang sejauh mana dia telah mempelajarinya.

"Sedang dipelajari. Kita juga masih melihat lagi sejauh apa berkas perkara oleh KPK tersebut. Apakah memenuhi syarat atau tidak. Nanti kita lihat seperti apa," kata Prasetyo di kantornya, Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (11/3).

Oleh karena itu, Prasetyo belum dapat memastikan apakah benar mantan ajudan Megawati Soekarnoputri itu terbukti memiliki rekening gendut seperti yang disangkakan KPK.

"Belum ada (terbukti korupsi) dari KPK masih minim data dan hasil penyidikannya. Nanti akan kita lihat lagi proses penyelesaian ke depannya seperti apa. Ada beberapa etika penyelesaian perkara yang tidak terlepas dari keterkaitan satu sama lain tiga institusi penegak hukum. Kami akan lihat dulu," katanya.

"Jadi gini khususnya dalam penanganan perkara itu inginnya kan ada harmonisasi. Ketiga aparat hukum harus terbangun dengan baik. Bukan saatnya lagi saling bertengkar. Bagaimana kita bisa menunjukkan sinergitas. Khususnya menangani korupsi. Itu tujuan jangka panjang," imbuhnya. [dan]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini