Berkas belum lengkap,polisi perpanjang lagi penahanan 2 guru JIS

Jumat, 12 September 2014 16:56 Reporter : Efendi Ari Wibowo
Berkas belum lengkap,polisi perpanjang lagi penahanan 2 guru JIS Guru JIS dipanggil Polda Metro Jaya. ©2014 merdeka.com/muhammad lutfhi rahman

Merdeka.com - Polda Metro Jaya memperpanjang masa penahanan dua guru Jakarta International School (JIS) Neil Bantlemen dan Ferdinant Tjiong yang menjadi tersangka kasus kekerasan seksual anak. Penahanan diperpanjang hingga 20 hari ke depan karena masa penahanan kedua dinyatakan habis hari ini.

"Masa penahanannya selama 60 hari sudah habis hari ini. Penyidik sudah meminta perpanjangan masa penahanan selama 20 hari ke depan beberapa waktu yang lalu," kata Direskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Heru Pranoto di Mapolda Metro Jaya, Jumat (12/9).

Heru menyatakan perpanjangan masa penahanan dilakukan karena penyidik belum merampungkan berkas pemeriksaan kedua tersangka. Berkasnya sendiri sudah dikembalikan (P19) beberapa waktu yang lalu.

"Penyidik masih mengumpulkan keterangan tambahan dari saksi yang ada. Sesuai petunjuk jaksa, berkasnya diminta untuk dilengkapi," terang dia.

Selain itu, dia juga memastikan berkas kedua tersangka akan segera dilengkapi oleh penyidik dalam waktu dekat. Polisi telah memiliki bukti yang cukup atas kasus tersebut.

"Kita yakin berkasnya akan dinyatakan lengkap (P21) oleh kejaksaan. Saat ini penyidik sudah memiliki bukti yang lebih dari cukup sebagai syarat berkas dinyatakan P21," pungkas dia.

Sebelumnya diketahui, penyidik telah dua kali memperpanjang masa penahanan kedua tersangka. Sejak ditetapkan sebagai tersangka, keduanya menjalani masa penahanan selama 20 hari kemudian diperpanjang lagi masa penahanannya selama 40 hari. [tyo]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini