Berjalan Sukses, Kemenpora Siap Gulirkan Piala Menpora Putri Setiap Tahun

Kamis, 15 Agustus 2019 10:47 Reporter : Bagus Suryadinata
Berjalan Sukses, Kemenpora Siap Gulirkan Piala Menpora Putri Setiap Tahun Menpora Imam Nahrawi. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Perhelatan Piala Menpora U-17 Putri telah usai. Klub asal Jawa Barat, Goal Aksi berhasil menorehkan sejarah karena menjadi klub yang meraih juara pertama kali.

Dalam final yang berlangsung di Stadion Arcamanik, Bandung, Goal Aksi berhasil menaklukkan tim asal Jakarta, DKI 17. Petarungan sendiri berjalan sengit, kedua tim saling jual beli serangan.

Bermain di rumah sendiri, Goal Aksi memang lebih dominan. Terbukti Reva berhasil membawa Goal Aksi unggul di menit 8. Sayang keunggulan mereka pudar setelah DKI mencetak gol penyeimbang di menit 48 lewat Carla Bio.

Hingga laga usai skor 1-1 bertahan hingga usai. Pertandingan pun berlanjut hingga babak adu penalti. Di babak adu penalti Goal Aksi berhasil menang dengan skor 4-3.

Melihat hasil ini, Kemenpora selaku penyelenggara perhelatan cukup puas dengan antuasias yang tinggi. Bagong meski baru pertama dihelat namun animo cukup tinggi.

"Kami berterimakasih atas semangat dan support teman-teman daerah yang menyukseskan Piala menpora U-17 putri. Kegiatan ini merupakan kali pertama dilakukan Menpora dan kami melihat antusiasme liga putri sangat luar biasa," ucap Alman Hudri selaku Asisten Deputi Bidang Pengelolaan Olahraga Pendidikan Kemenpora.

Bahkan Almanudri menilai Kemenpora akan menjadikan event ini sebagai agenda tahunan. Terlebih hal ini sebagai bukti menjalankan Inppress Nomor 3 2019.

"Dengan tingginya antuasisme kami mempertimbangkan kegiatan ini menjadi agenda tahunan kita. Ini juga sebagai bentuk komitmen kami menjalankan inppres nomor 3 2019 tentang percepatan pembangunan sepakbola nasional" tukas Alman Hudri. [hrs]

Topik berita Terkait:
  1. Berita Kemenpora
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini