Beri ucapan selamat, Sandiaga Uno hadiri pelantikan Wakil Ketua MPR

Senin, 26 Maret 2018 15:59 Reporter : Sania Mashabi
Beri ucapan selamat, Sandiaga Uno hadiri pelantikan Wakil Ketua MPR Sandiaga Uno. ©2018 Merdeka.com/Hari Ariyanti

Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri acara pelantikan Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. Dia hadir untuk mengucapkan selama kepada pimpinan MPR baru, salah satunya Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

"Saya mengucapkan selamat kepada unsur pimpinan dan wakil ketua, terutama kepada sahabat saya bapak Ahmad Muzani yang hari ini dilantik setelah penantian lama," kata Sandi di lokasi, Senin (26/3).

Sandi berharap pimpinan baru bisa memperkuat kinerja MPR. Sebagai pimpinan Pemerintahan Provinsi DKI Jakarta, dia siap menjalankan dan mensosialisasikan langkah untuk mempersatukan bangsa.

"Ya kepada tiga pimpinan ini kami pemprov DKI siap untuk mensosialisasikan langkah-langkah untuk memperkuat kesatuan dan persatuan bangsa kita. Kita harapkan juga justru dengan formasi baru ini kinerja MPR akan lebih baik ke depannya," ungkapnya.

Ketua Mahkamah Agung, Hatta Ali telah melantik tiga pimpinan Tambahan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR). Pimpinan tersebut yaitu Ahmad Basarah, Ahmad Muzani dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Pelantikan itu dilaksanakan pada Sidang Paripurna MPR.

"Saudara wajib bersumpah dan memilih sesuai agama saudara Islam, apa saudara bersedia," kata Hatta di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (26/3).

"Saya bersedia," ucap ketiga pimpinan.

"Demi Allah saya bersumpah, sebagai wakil ketua MPR dengan sebaik-demi dan seadil-adilnya. Ritual saya akan mengeluarkan teguh Pancasila dan menegakkan UUD RI 1945, dan juga-undangan yang saya akan menegakkan menegakkan kehidupan demokrasi dan berbitrakan bangsa dan negara. saya akan memperjuangkan aspirasi rakyat dan daerah yang saya wakili untuk mewujudkan tujuan nasional dan negara kesatuan republik Indonesia, "ucap ketiga pimpinan MPR. [dan]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini