Bergerak Menuju DPR, Massa Dicegat Polisi di Kolong Fly Over Senayan

Senin, 30 September 2019 15:06 Reporter : Merdeka
Bergerak Menuju DPR, Massa Dicegat Polisi di Kolong Fly Over Senayan Massa Aksi Berkumpul di Sekitar Halte JCC. ©2019 Liputan6.com

Merdeka.com - Ribuan orang dari beragam organisasi dan aliansi mahasiswa kembali mengadakan aksi di depan gedung DPR RI. Mereka bergerak dari sekitar Halte JCC di Jalan Gatot Subroto, Senayan, Jakarta.

Pantauan di lapangan, peserta unjuk rasa terdiri dari mahasiswa, pelajar buruh, organisasi masyarakat (Ormas), dan LSM. Massa sambil diiringi orasi dari koordinator pendemo terus berjalan. Namun, aksi mereka diadang pihak kepolisian yang bersiaga di bawah kolong Fly Over Senayan.

Salah satu perwakilan pun berdialog dengan perwira menengah Polri. Mereka meminta jalur dibuka.

pendemo salaman dengan tni sebelum aksi

©2019 Liputan6.com

"Kami ingin menyampaikan pendapat di Gedung DPR/MPR. Tolong bantu kami. Kami tak ingin suara unjuk rasa ini hanya sekadar unjuk rasa. Tapi tidak didengar," kata perwakilan massa, Nining Elitod yang menemui polisi, Senin (30/9).

Tak lama setelah itu, pihak kepolisian membuka road barrier plastik yang sebelumnya memalangi ruas Jalan Gatot Subroto di bawah kolong Fly Over Senayan.

Hingga kini, massa masih tertahan di dekat kolong Fly Over Senayan. Mereka bergerak pelan-pelan.

Ruas Jalan Gatot Subroto menuju ke Slipi dijaga ketat. Areal steril untuk umum. Tak ada satupun kendaraan yang boleh melewati jalur tersebut. Pengendara yang hendak melewati Slipi dialihkan ke Gerbang Pemuda.

Sementara itu, puluhan polisi membentuk barikade di dekat Resto Pulau Dua. Mereka berdiri tepat di belakang kawat berdiri yang terpasang menutup jalur Gatot Subroto.

Reporter: Yopi Makdori dan Ady Anugrahadi

Sumber: Liputan6.com [bal]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Demo Mahasiswa
  3. DPR
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini