Beredar video ISIS ajari anak kecil gunakan senjata AK-47

Selasa, 17 Maret 2015 19:53 Reporter : Al Amin
Beredar video ISIS ajari anak kecil gunakan senjata AK-47 ISIS ajari anak kecil pegang senjata. ©youtube.com

Merdeka.com - Penyebaran paham ISIS di Indonesia kian masif. Tidak cuma orang dewasa, anak kecil pun turut mereka rekrut.

Sebuah video propaganda ISIS menghebohkan pengguna situs YouTube. Dalam video tersebut terlihat beberapa anak kecil Indonesia berusia sekitar 10 hingga 12 tahun diajari cara berperang.

Dari pantauan merdeka.com, Selasa (17/3), video berdurasi 2 menit 12 detik itu memperlihatkan secara jelas, bagaimana bocah-bocah berseragam militer berlatih bela diri. Selain itu, mereka juga dibekali dengan senjata api laras panjang AK-47.

Layaknya tentara profesional, tampak terampil memegang senjata buatan Uni Soviet tersebut. Tidak terlihat raut wajah takut dari para bocah saat menjalani latihan perang tersebut.

Tidak hanya diajarkan menggunakan AK-47, tentara mini ini juga mengaku piawai membongkar pasang. Kesanggupan tersebut diungkapkan saat mereka ditanya oleh pelatih militer ISIS.

Salah satu pelatih bertanya, "Menembak bisa?".

"Bisa," jawab salah satu bocah sambil mengangguk.

"Bongkar pasang AK bisa?"

"Bisa," jawab bocah itu lagi.

Pada Selasa petang, video tersebut telah dihapus dari YouTube. [amn]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini