KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Beredar foto syur mirip keponakan Prabowo, Gerindra tegaskan 'hoax'

Jumat, 21 April 2017 15:12 Reporter : Raynaldo Ghiffari Lubabah
Aryo Djojohadikusumo. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Jagat dunia maya dihebohkan dengan munculnya sejumlah foto mesum mirip anggota Komisi VII DPR dari Fraksi Gerindra, Aryo Hashim Djojohadikusumo. Aryo merupakan keponakan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Ada sekitar empat foto yang diduga mirip Aryo beredar di salah satu forum dunia maya. Di semua foto, tampak pria tersebut bersama sejumlah wanita tanpa busana.

Menyikapi hal ini, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono mengaku telah mengonfirmasi terkait foto itu ke Aryo. Aryo pun membantah pria di foto tersebut adalah dirinya.

"Pokoknya, ini kan sudah dibantah Aryo ini tidak benar. Semua harus percaya dong sama pihak yang dituduhkan. Kalau mau diurek-urek sih bisa saja. Yang penting Aryo sudah mengaku itu bukan foto dia," kata Arief saat dihubungi, Jumat (21/4).

Kendati demikian, Arief menuturkan, jika foto tersebut benar adalah foto Aryo maka masalah ini menjadi urusan pribadi bukan partai. Foto-foto itu harus diuji terlebih dahulu kebenarannya oleh ahli IT.

"Kalau misalnya benar, itu tanggung jawab pribadi, bukan partai. Tapi kan bisa juga itu enggak benar," ujarnya.

Meskipun Aryo adalah keponakan Prabowo, kata Arief, partai tidak akan mengistimewakannya. Menurutnya, jika foto tersebut benar maka dirinya harus bertanggungjawab secara pribadi.

"Keponakan Pak Prabowo nothing special juga di Gerindra. Itu kan hoax juga. Pak Prabowo juga enggak pernah mengistimewakan keluarganya, semua di dalam partai. Kalau salah ya monggo tanggung jawabnya sendiri, kalau benar ya dibela partai," tegas dia.

Akan tetapi, Partai Gerindra siap memberikan bantuan hukum jika foto tersebut hoax dan ada pihak yang melaporkan Aryo atas tuduhan pornografi.

"Yang jelas Partai Gerindra akan siapkan langkah hukum untuk membantah itu semua. Yang penting Aryo konfirmasi itu bukan dia. Kalau ada yang laporkan kita siap hadapi langkah hukumnya," tutupnya.

Aryo sendiri saat dihubungi merdeka.com beberapa kali tidak menjawab telepon genggamnya. Pesan singkat yang dikirim juga tak dibalas.

[did]

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.