Berburu Undur-undur Laut, Pelajar SMP di Kebumen Tewas Terseret Ombak

Kamis, 22 November 2018 11:07 Reporter : Abdul Aziz
Berburu Undur-undur Laut, Pelajar SMP di Kebumen Tewas Terseret Ombak Ilustrasi tenggelam. ©Shutterstock/Tom Wang

Merdeka.com - Berburu undur-undur laut atau populer disebut 'Yutuk' dalam istilah lokal di Kabupaten Kebumen menjadi kegiatan yang digemari anak-anak setempat. Namun, Rifki Nasrullah (17), warga Desa Karangduwur, Kecamatan Petanahan, Kabupaten Kebumen bernasib sial ketika sedang berburu undur-undur.

Rifki terseret ombak pada Selasa (20/11). Setelah dilakukan pencarian selama dua hari, Rifki ditemukan meninggal oleh tim SAR di bibir Pantai Setrojenar pada Kamis (22/11) pagi.

Kasubbag Humas Polres Kebumen, AKP Suparno menjelaskan jenazah korban ditemukan menepi di bibir Pantai Setrojenar sekitar pukul 06.30 WIB. Korban ditemukan kurang lebih 1,5 Km dari TKP saat terseret ombak.

"Korban ditemukan oleh tim SAR gabungan saat penyisiran," jelas AKP Suparno, Kamis (22/11).

Rifki terseret ombak saat mencari hewan "Yutuk" saat berlibur di Pantai Tanggulangin, Desa Tanggulangin, Kecamatan Klirong sekitar pukul 09.00 WIB Selasa (20/11). Kesaksian teman-teman korban, Rifki ketika itu terlalu ke tengah menjauhi bibir pantai. Sedang keadaan ombak tergolong tinggi.

"Korban terseret ombak. Sempat ditolong oleh temannya dengan diraih tangannya. Namun terlepas karena besarnya ombak," kata Suparno.

Saat kejadian, korban mencari Yutuk bersama Eko (15), Tomi (17) dan Anas (14) yang juga tetangganya. Korban sendiri masih berstatus pelajar siswa sekolah menengah pertama.

Kapolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar mengimbau kepada seluruh masyarakat Kebumen yang hendak berwisata ke pantai untuk berhati-hati dan awas terhadap ombak tinggi. Alasannya, sudah banyak korban jiwa meninggal karena terseret ganasnya ombak pantai selatan.

"Saat ini Korban telah diserahkan kepada pihak keluarga untuk segera dilakukan pemakaman", kata Bahtiar. [ray]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini