Berani Berubah: Dukung Usaha Rohimah di Liputan6 Award 2021

Senin, 5 Juli 2021 14:02 Reporter : Fellyanda Suci Agiesta
Berani Berubah: Dukung Usaha Rohimah di Liputan6 Award 2021 Budidaya Anggrek. istimewa

Merdeka.com - Setiap pagi Rohimah mengecek tanaman anggrek di kebunnya, di Banyuwangi, Jawa Timur. Ruang Orchid, kebun milik Rohimah sebagai tempat budidaya anggrek dan museum anggrek.

Dahulu Rohimah sempat memiliki usaha travel agen. Namun karena pandemi, tidak ada pemasukan dari usahanya tersebut. Kini hobinya memelihara tanaman anggrek menjadi sumber pendapatannya.

Rohimah juga merekrut orang-orang yang terkena PHK dari perusahaan-perusahaan. Niatnya untuk membantu mereka agar bisa kembali memiliki penghasilan lewat budidaya anggrek. Sekitar 7 orang karyawan korban PHK yang Rohimah ajak untuk bekerja bersamanya.

Rohimah yakin bahwa bunga anggrek memang memiliki nilai jual komersial yang luar biasa. Buktinya, keindahan anggrek Rohimah sudah terdengar sampai luar kota. Pembeli yang awalnya hanya warga sekitar kini juga berdatang dari luar Banyuwangi.

Kisah perubahan yang dilakukan Rohimah bisa dilihat melalui tayangan Berani Berubah yang tayang setiap Senin pagi di Liputan6.

Jangan lupa dukung keberhasilan Rohimah dengan memberikan polling di sini, lalu pilih "Rohimah - ANGGREK, DARI HOBI JADI REZEKI (UMKM) - BANYUWANGI". [noe]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini