Berani ancam mundur, Agus Rahardjo lebih baik dari pimpinan KPK dulu

Selasa, 23 Februari 2016 13:42 Reporter : Marselinus Gual
Berani ancam mundur, Agus Rahardjo lebih baik dari pimpinan KPK dulu Agus Rahardjo. ©2015 merdeka.com/arie basuki

Merdeka.com - Pembahasan revisi UU No. 30 tahun 2002 tentang KPK ditunda dengan alasan untuk mematangkan draf revisi. Keputusan ini diambil setelah terjadi rapat konsultasi antara Presiden Jokowi dan DPR beserta seluruh pimpinan fraksi di Istana Negara, Senin (22/2) kemarin.

Meski penundaan ini bukan karena ancaman Ketua KPK, Agus Rahardjo, Politisi PPP Dimyati Natakusumah mengapresiasi langkah Agus yang berani mundur. Kata dia, Agus adalah tipe pemimpin KPK yang dibutuhkan masyarakat luas.

"Itu hebatnya ketua KPK. Saya dulu sangsi apalagi dia bukan sarjana hukum. Ternyata orangnya tajam sekali. Dan hitung-hitungnya lebih bagus dari pimpinan yang dulu. Kompeten dan bertanggungjawab," kata Dimyati di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (23/2).

Dia berharap, KPK di bawah pimpinan Agus akan semakin baik. Langkah Agus, kata dia, sudah tepat untuk membela KPK sebagai lembaga antirasuah agar tak diintervensi oleh pihak manapun.

"Kalau pemimpin tidak capai target dia mundur. Dan dia (Agus) punya itu. Harus lebih tajam lagi dan dia jadi contoh," jelas dia.

Sebelum ditunda, Agus mengatakan, siap mundur dari Ketua KPK jika revisi terus dilakukan oleh DPR dan Pemerintah. Penegasan Agus ini berawal dari tantangan tokoh agama Romo Beny Sulistyo dalam sebuah acara diskusi di Jakarta. [rnd]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini