Bentrok Ormas Vs Debt Collector di Karawaci, Polisi Amankan 13 Orang

Rabu, 20 Oktober 2021 15:37 Reporter : Kirom
Bentrok Ormas Vs Debt Collector di Karawaci, Polisi Amankan 13 Orang Ilustrasi borgol. ©2013 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Polres Metro Tangerang, mengamankan 13 pelaku bentrok antara kelompok ormas dengan juru tagih utang (debt collector) yang terjadi di Jalan Imam Bonjol, Karawaci, Kota Tangerang, Selasa (19/10) malam kemarin. Saat ini Polisi, masih menyelidiki kasus tersebut.

Kasubag Humas Polres Metro Tangerang, Kompol Abdul Rachim menerangkan, situasi dan kondisi tempat terjadinya aksi serang dan kekerasan oleh dua kelompok masa yang bertikai itu, saat ini sudah kondusif. Kedua belah pihak menyerahkan sepenuhnya, kejadian semalam kepada pihak kepolisian.

"Update kasus ormas di Karawaci, saat ini diamankan 13 orang dari ormas BPPKB," jelas Abdul Rachim dikonfirmasi, Rabu (20/10).

Dia menyebutkan, saat ini ormas BPPKB yang sebelumnya sempat terjadi saling serang itu, sudah membuat laporan Polisi. "Ormas BPPKB sedang buat laporan ke Polres, pihak BFI Finance sedang buat laporan perihal fidusia," jelas dia.

Abdul Rachim menerangkan, dari hasil penyelidikan awal Polisi, menyebutkan ke 13 orang yang diamankan dari unsur Ormas itu, adalah yang melakukan penyerangan dengan membawa senjata tajam.

"Terhadap mereka kami sangkakan Undang - undang Darurat No 12/1951 tentang larangan menguasai dan memiliki senjata tajam tanpa hak," jelas Abdul.

Dia menuturkan, aksi kericuhan yang terjadi antar dua kelompok masyarakat pada Selasa malam yang diikuti dengan aksi sweeping itu, terjadi lantaran ketidakpuasan kedua kelompok masyarakat atas mediasi yang dilakukan di Polsek.

"Karena yang melakukan penyerangan pihak BPPKB, karena hasil mediasi di polsek merasa enggak puas, mereka melakukan penyerangan," ucap Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kompol Abdul Rachim.

Baca juga:
Cicilan Macet Berujung Pemukulan, Ormas dan Penagih Utang Bentrok di Tangerang
Bentrok Maut 2 Ormas di Cianjur, Polisi Amankan Puluhan Senjata Tajam
Polisi Amankan 15 Anggota Ormas Bertikai di Kampus Unkris Bekasi
Bentrok 2 Ormas di Kampus Unkris, Polres Metro Bekasi Amankan 15 Orang
Ormas Bentrok di Kampus Unkris Bekasi, 1 Tewas
Dua Ormas Bentrok di Kampus Universitas Krisna Dwiyana Pondok Gede

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Bentrokan
  3. Bentrokan Ormas
  4. Tangerang
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini