Benda disangka bom diamankan di Tanah Abang, setelah diperiksa ternyata kembang api

Selasa, 17 Juli 2018 12:56 Reporter : Nur Habibie
Benda disangka bom diamankan di Tanah Abang, setelah diperiksa ternyata kembang api benda mencurigakan seperti bom di Pasar Tanah Abang. ©2018 Merdeka.com/Nur Habibie

Merdeka.com - Satuan Tugas Polsek Metro Tanah Abang, Jakarta Pusat, telah menemukan benda mencurigakan diduga bom. Benda mencurigakan itu ditemukan sekitar pukul 07.00 WIB di warung kuliner BNI 46 Jl Karet Pasar Timur Kel Karet Tengsin Tanah Abang Jakarta Pusat.

Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Suyatno mengatakan, benda tersebut awalnya ditemukan oleh Aceng (43) saat ingin membuka warung miliknya.

"Sekitar Pukul 07.00 Wib, pada saat Aceng ingin membuka dagangan atau warung kemudian melihat benda yang mencurigakan berupa atau diduga bahan peledak di dalam kertas gorengan warna putih," kata Suyatno kepada wartawan, Jakarta Pusat, Selasa (17/7).

Setelah itu, Aceng langsung melaporkan temuan tersebut kepada petugas keamanan air kantin atas apa yang ditemukan yaitu benda diduga seperti bom.

"Kemudian saksi lainnya Rahmat (62) melaporkan ke petugas yang dekat dengan kantin yaitu petugas Dishub. Kemudian pihak Dishub menghubungi Polsek," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Metro Tanah Abang AKBP Lukman Cahyono menjelaskan, benda yang terbungkus gorengan tersebut sudah diperiksa oleh tim Gegana. Hasilnya ternyata benda tersebut bekas kembang api.

"Ternyata setelah diperiksa, benda tersebut bekas kembang api yang sudah pernah dipakai. Isinya kosong. Dibungkus kertas seperti bungkus gorengan," ujar Lukman saat dikonfirmasi.

Dirinya pun memastikan saat ini kondisi di lokasi tersebut sudah aman dan berjalan normal kembali seperti biasanya. Karena sebelumnya lokasi tersebut sempat terjadi kemacetan yang cukup panjang.

"Iya (itu) batang kembang apinya ada 4, sudah pernah dipakai semua atau sudah kosong. Kondisi sekarang aman terkendali dan enggak ada apa-apa," tandasnya. [dan]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini