Belasan penerbangan dari dan menuju Yogya dialihkan ke Solo

Kamis, 2 Februari 2017 11:50 Reporter : Arie Sunaryo
Belasan penerbangan dari dan menuju Yogya dialihkan ke Solo garuda tergelincir. ©chappyhakim/twitter

Merdeka.com - Sejumlah penerbangan dari dan ke Yogyakarta, Kamis (2/2) masih dialihkan melalui Bandara Internasional Adi Soemarmo, Solo. Pengalihan tersebut sebagai imbas penutupan sementara Bandara Adi Sucipto Yogyakarta akibat tergelincirnya pesawat Garuda Indonesia GA258, Rabu (1/2) malam.

Staf Humas Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo, Dian Ratih Ristauri mengatakan hingga pagi ini sudah ada 5 penerbangan pagi yang dialihkan ke Solo. Kelima penerbangan tersebut rute Yogyakarta ke Jakarta baik ke Halim Perdana Kusuma maupun Soekarno-Hatta dan Surabaya atau sebaliknya.

"Sampai dengan pukul 10.37 WIB, total flight rute Yogyakarta yang dilayani ada 5, dengan rute Halim, Cengkareng dan Surabaya," ujar Ratih kepada merdeka.com.

Kelima penerbangan tersebut adalah Sriwijaya SJ 713/712 CGK-SOC-CGK atau dari Jakarta ke Solo kembali ke Jakarta. Kemudian Sriwijaya SJ 234/234 CGK-SOC-SUB atau rute Jakarta ke Solo dilanjutkan ke Surabaya, Garuda Indonesi GA 218/219 rute Jakarta -Solo-Jakarta, Lion JT 564/545 rute Jakarta-Solo-Jakarta dan Batik Air ID 7541/7538 rute Jakarta Halim Perdana Kusuma -Solo-Halim Perdana Kusuma.

"Ini ada 10 penerbangan lagi yang dialihkan ke Adi Soemarmo untuk hari ini. Dari Garuda, Sriwijaya sama Nam Air," pungkasnya. [rhm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini