Belasan Kendaraan hingga Puluhan Ribu Narkoba Dimusnahkan Polres Bogor

Jumat, 22 Mei 2020 13:59 Reporter : Rasyid Ali
Belasan Kendaraan hingga Puluhan Ribu Narkoba Dimusnahkan Polres Bogor Ilustrasi. ©Liputan6.com/Herman Zakharia

Merdeka.com - Polres Bogor memusnahkan puluhan ribu barang bukti hasil pengungkapan kejahatan dalam sebulan terakhir. Pemusnahan dilakukan di pelataran parkir Mapolres Bogor, Jumat (22/5). Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy menjelaskan, barang bukti ini merupakan hasil sitaan mulai 21 April hingga 22 Mei 2020.

Adapun kasus yang diungkap yakni 41 kasus tindak pidana umum, meliputi 28 kasus kejahatan jalanan, penjualan miras ilegal, perjudian, premanisme, prostitusi dan 14 kasus penyalahgunaan narkoba.

"Untuk tindak pidana umum, kita amankan 45 orang tersangka dan 21 orang tersangka tindak pidana penyalahgunaan narkoba," kata Rolan Ronaldy.

Sedangkan barang bukti yang dimusnahkan yakni 14.835 botol miras, 2.157 tuak, ciu 80 bungkus, 48,62 gram sabu, 3.775 butir obat-obatan, empat unit mobil, 11 unit motor, 21 buah kunci leter T, dua buah senjata tajam, sepucuk senjata api dan 65 kondom.

"Giat ini kami lakukan untuk meningkatkan kekhusyuan kita dalam menghadapi Idul Fitri, juga salah satu upaya bahwa Polri hadir di tengah masyarakat untuk menertibkan tindak kejahatan," tegasnya. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Pemusnahan Narkoba
  3. Bogor
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini