Belasan Driver Gojek Jadi Korban Order Fiktif Hingga Jutaan Rupiah

Selasa, 26 November 2019 13:45 Reporter : Dwi Prasetya
Belasan Driver Gojek Jadi Korban Order Fiktif Hingga Jutaan Rupiah Gojek. ©2015 merdeka.com/imam buhori

Merdeka.com - Media sosial kini tengah ramai aksi jahil order fiktif di Kabupaten Serang oleh seorang perempuan mengatasnamakan Sinta. Belasan driver ojek online di Kabupaten Serang, Banten menjadi korban order fiktif tersebut mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

Lokasi tujuan order fiktif ini di Perumahan Bumi Ciruas Permai (BCP) 2, Cirus, Serang. Padahal, rumah tersebut kosong dan sudah lama ditinggal penghuni bekerja di luar daerah. Tak tanggung-tanggung, dalam sehari pada Sabtu (23/11) lalu, sebanyak 13 Kali ojol tertipu oleh akun tersebut.

"Saya tahunya 13 yang satunya malam dia nunggu setelah tahu rumah kosong dia pergi lagi. Itu dalam satu hari," kata Ida warga setempat saat dikonfirmasi, Selasa (26/11).

1 dari 2 halaman

Pesanan Terus Berdatangan

Dia kaget dalam sehari rumah tersebut didatangi belasan gojek dengan membawa pesanan makann dengan jumlah banyak. Pertama kali pesanan datang yakni ojol membawa order pizza dengan harga Rp750 ribu. Setelah itu pesanan terus berdatangan.

"Pesennya ada pizza, nasi goreng, bakso. Iya gojek semua atas nama sinta padahal rumahnya kosong pemilik pulang 2 minggu sekali," katanya.

2 dari 2 halaman

Polisi Lakukan Penyelidikan

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Ciruas Kompol Sukirno mengatakan, pihaknya tengah menyelidiki kasus tersebut dengan mendatangi rumah lokasi pengiriman dan memanggil pemilik rumah.

"Iya kita masih menyelidiki tapi belum diketahui siapa pemesannya karena pemilik rumah tidak ngaku," katanya. [ray]

Baca juga:
WN China Diduga Sindikat Penipuan Via Telepon juga Beraksi di Surabaya
Tipu Pedagang, Guru Gadungan di Bali Bawa Kabur 15 Ribu Telur Ayam
Napi Nigeria Jalankan Bisnis Penipuan Daring di Penjara, Raup Untung USD 1 Juta
Malaysia Tangkap 680 Warga China Diduga Terlibat Penipuan Daring
Komplotan Pelaku Order Fiktif Makanan di Depok Dibekuk Polisi

Topik berita Terkait:
  1. Penipuan
  2. Ojek Online
  3. Serang
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini