Begini proses nego PH Rafindo Galesong dengan Jackie Chan & Jet Lie

Selasa, 7 Maret 2017 12:30 Reporter : Salviah Ika Padmasari
Begini proses nego PH Rafindo Galesong dengan Jackie Chan & Jet Lie Jackie Chan. ©therichest.com

Merdeka.com - Juru bicara rumah produksi Rafindo Galesong, Andi Iwan berharap keterlibatan aktor laga Jackie Chan dalam pembuatan film Pamanca bisa lancar tanpa kendala. Dia bercerita, saat kru film bertemu di bulan Februari 2017, Jackie Chan terlihat antusias dan mengaminkan akan ikut terlibat dalam film laga ala Makassar berlatar belakang budaya.

"Besar harapan kami aktor sekaliber Jackie Chan ikut main karena kalau ingin film kita go internasional, maka anak bangsa juga harus mengambil pemain atau aktor kaliber dunia, dan Jackie Chan kita harapkan benar-benar bisa bergabung di film ini," kata Andi Iwan kepada wartawan, Selasa (7/3).

Selain Jackie Chan, Rafindo Galesong juga rencanannya akan melibatkan aktor laga Jet Li. Khusus dengan Jet Li, kata Andi Iwan, Muhammad Basir alias Daeng Raffi, produser eksekutif film ini sudah bertemu di bulan Februari lalu di China, dan langsung menyerahkan skrip film. Namun diakuinya proses komunikasi dengan Jet Lie belum menggembirakan seperti Jackie Chan.

Pihak Rafindo juga telah menyerahkan naskah film ke Jackie Chan di bulan Februari lalu saat Daeng Raffi yang juga atlet silat nasional ini bertemu di Malaysia. Saat itu, Jackie Chan cukup antusias.

"Jackie Chan antusias mendapat penjelasan Daeng Raffi karena mereka sama-sama praktisi ilmu bela diri yang berminat mensosialisasikannya melalui film. Dia juga tertarik main di Indonesia dengan film berbumbu khasanah budaya, karena selama ini dia sudah main di banyak Negara seperti di Rusia, Eropa dan Amerika," beber Andi Iwan.

Jackhie Chan tambah antusias lagi, kata Andi Iwan, setelah disampaikan respons baik masyarakat Sulsel usai mulainya terpublisnya rencana penggarapan film Pamanca The Movie ini.

Ditanya soal honor, Andi Iwan belum bersedia mengungkap tepatnya berapa karena menurut dia mengenai honor itu sangat pribadi. Yang pasti Jackie Chan merupakan aktor termahal.

"Lagi-lagi karena ada kedekatan emosional antara kru dan Jackie Chan jadi nilai honornya saya tidak pastikan, tapi kisarannya USD 3 juta hingga USD 4 juta," tutup Andi Iwan. [cob]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini