Begini penjelasan kubu Hasnaeni soal penipuan yang dituduhkan

Jumat, 15 April 2016 19:04 Reporter : Muchlisa Choiriah
Begini penjelasan kubu Hasnaeni soal penipuan yang dituduhkan Hasnaeni Wanita Emas. ©2016 merdeka.com/muchlisa choiriah

Merdeka.com - Sempat menuturkan tak kenal dengan Abu Arief, kini pengacara Mischa Hasnaeni Moein, Budi Setiawan, berdalih lain. Budi mengungkapkan kliennya sudah membayar Rp 200 juta terhadap pelapor atas kasus dugaan penipuan proyek pembangunan jalan di Jayapura di tahun 2014 silam.

"Sebenarnya itu sudah clear. Ibu sudah bayar Rp 200 Juta waktu itu," ujar Budi kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (15/4).

"Jadi saat ketemu dengan Abu Arief, Ibu pinjam Rp 200 Juta untuk bayar kartu kredit karena tidak bawa uang cash, namun abis itu Ibu pulang ke rumah terus ambil uang dengan jumlah yang sama dan hari itu juga langsung dibayar ke yang bersangkutan. Jadi sudah clear sebenarnya, ini hanya misscomm saja," jelasnya.

Selain itu, untuk biaya transfer sebesar Rp 200 juta ke atm Mandiri milik Muslim Mahmud (Suami Hasnaeni), Budi menjelaskan itu hanya numpang transfer.

"Jadi itu numpang Transfer oleh Abu Arief soalnya saat itu yang punya atm mandiri cuma suami Ibu, dan itu juga sudah dikembalikan empat kali berangsur-angsur sebesar Rp 50 juta tiap angsurannya. Selesai semua. Tak ada biaya lain," ungkapnya.

Sementara itu, Kuasa Hukum Abu Arief, Saleh bersikeras jika kliennya tak menerima uang yang dimaksud Budi.

"Sampai sekarang saya belum menerima 5 rupiah pun dari Hasnaeni. Suruh konfirmasi ke saya siapa yang menerima, tanyakan ada tidak tanda terimanya," kata Saleh.

Adapun total yang harus dibayar, Saleh menuturkan, bukan Rp 200 juta, namun hampir Rp 1 Miliar.

"Jumlah uang, ada Iphone, ada belanja itu kalau diuangkan sekitar Rp 900 Juta sekian. Transfer melalui bank mandiri Rp 200 juta, membayarkan kartu kredit Rp 200 juta, terakhir cek Rp 500 juta, terus belanja. Sekitar 900 juta lebih," tutupnya. [rhm]

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini