Begini Cara Lisda Hendrajoni Memandang Anak Berkebutuhan Khusus

Kamis, 10 Januari 2019 16:34 Reporter : Hery H Winarno, Grace Natalie
Begini Cara Lisda Hendrajoni Memandang Anak Berkebutuhan Khusus Ketua LKKS Kabupaten Pesisir Selatan Hj Lisda Hendrajoni saat mengunjungi SLBN 1 Painan. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Mereka yang berkebutuhan khusus selalu dipandang sebelah mata. Padahal mereka adalah karunia Allah SWT, yang dilahirkan dengan cara yang sama dengan kita. Adalah salah jika kita berpikir anak berkebutuhan khusus adalah penyakit atau kutukan yang dapat menularkan kekurangan mereka.

Hal itulah yang disampaikan Ketua LKKS Kabupaten Pesisir Selatan Hj Lisda Hendrajoni saat mengunjungi SLBN 1 Painan, Senin (07/01)

"Justru mereka adalah anak yang spesial, yang dititipkan kepada orang tua yang spesial di mata Tuhan," tutur Lisda Hendrajoni yang datang bersama rombongan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pesisir Selatan saat mengunjungi SLBN 1 Painan, Senin (07/01) pagi tadi.

"Kita melakukan kunjungan ke sini dalam rangka rangkaian kegiatan memperingati hari ibu yang telah kita laksanakan kemarin," ungkap Lisda.

Sebanyak 85 paket baju disalurkan kepada seluruh siswa sekolah ini. Pada kegiatan tersebut Lisda Hendrajoni mengapresiasi pihak sekolah yang telah mendidik anak-anak berkebutuhan khusus ini.

Ketua LKKS Kabupaten Pesisir Selatan Hj Lisda Hendrajoni saat mengunjungi SLBN 1 Painan 2019 Merdeka.com

"Sungguh luar biasa pengabdian bapak-ibu di sekolah ini, yang telah mendampingi anak-anak kita ini untuk kebutuhan belajarnya," ungkap Lisda tulus.

Lisda mengatakan tak akan pernah ada ruginya ketika kita memilih untuk mengabdi dunia pendidikan khusus. Karena secara tidak langsung mereka (anak-anak) mengajarkan kita untuk bertahan dalam terpaan cobaan yang datang sedemikian rupa meski menyandang kekurangan. "Mereka memang spesial dan hadir untuk kita," imbuhnya. [hhw]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini