Beda dengan Kapolres Jaksel, Polda Metro ogah berspekulasi soal pembunuh nenek Jeane

Jumat, 1 Juni 2018 11:22 Reporter : Muhammad Genantan Saputra
Beda dengan Kapolres Jaksel, Polda Metro ogah berspekulasi soal pembunuh nenek Jeane Ilustrasi mayat. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Kepolisian terus mendalami tewasnya nenek Jeane (78) pada Minggu (27/5) di Kompleks Loka Permai, Grogol Selatan, Jakarta Selatan. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pihaknya sudah mengecek Closed Circuit Television (CCTV) setempat dan memeriksa empat orang saksi.

"Untuk kasus yang di Polres Selatan almarhumah Jeane kita sudah memeriksa 4 orang melakukan interview terhadap orang yang di sana dan kita sudah juga mengecek CCTV tapi kita belum bisa membaca, kita evaluasi kita tunggu saja perkembangannya," kata Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (1/6).

Polisi juga telah menyelidiki dua orang yang diduga pembunuh Jeane. Namun belum dipastikan apakah dua orang tersebut kenal dengan korban. Argo mengatakan, pihaknya masih menyelidiki dan butuh bukti yang valid.

"Kita belum bisa ya, kalau belum menemukan alat bukti, kita tidak bisa menduga-menduga nanti tidak boleh, kita harus ada alat bukti yang cukup," ujarnya.

Minggu (27/5) lalu, Jeane (78) ditemukan tewas bersimbah darah di Kompleks Loka Permai, Grogol Selatan, Jakarta Selatan. Terdapat luka di bagian dahi dan kepala korban. Diduga akibat pukulan benda tumpul.

Berdasarkan informasi yang dihimpun penyidik, Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Sujanto mengatakan Jeane sehari-hari beraktivitas sebagai ibu rumah tangga. Ia tinggal bersama kedua adiknya, Hanna dan Susan. Saat kejadian, kedua adik korban sedang ibadah di Gereja.

"Namun saat keduanya balik dari ibadah, mereka menemukan korban sudah meninggal dunia," pungkasnya.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar sebelumnya mengklaim sudah mengantongi pelaku pembunuhan. Diduga pelaku berjumlah dua orang.

"Sudah kita kantongi (identitas pelaku). Sementara diduga 2 orang. Mudah-mudahan masih di Jakarta ya, mudah-mudahan dia pemain-pemain di Jakarta aja. (Umur) Masih muda," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar saat dihubungi, Kamis (31/5). [dan]

Topik berita Terkait:
  1. Pembunuhan
  2. Penemuan Mayat
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini