Bebas, Jerinx Dijemput Istri dan Personel SID

Selasa, 8 Juni 2021 09:15 Reporter : Moh. Kadafi
Bebas, Jerinx Dijemput Istri dan Personel SID Jerinx SID Bebas. ©2021 Merdeka.com/Moh Kadafi

Merdeka.com - I Gede Ari Astina alias Jerinx SID resmi bebas dari Lapas Kelas IIA Kerobokan, pada Selasa (8/6) sekitar pukul 09:03 Wita. Dia dijemput oleh istrinya, Nora Alexandra, ayahnya I Wayan Arjana serta dua personel SID, Bobby Cool dan Eka Rock.

Saat keluar lapas, Jerinx terlihat mengenakan kemeja hitam dan mengenakan masker. Namun, dia dan istrinya langsung masuk ke dalam mobil. Tak satu pun penyataan Keluar darinya.

Usai bebas, Jerinx rencananya akan melakukan melukat atau upacara pembersihan diri.

"Sesuai rencana, Jerinx akan langsung melukat setelah keluar," kata Wayan Gendo Suardana selaku Kuasa Hukum Jerinx.

Seperti diberitakan, Jerinx dilaporkan atas nama mencemarkan nama baik dan menyebarkan ujaran kebencian karena memposting "IDI Kacung WHO" di akun instagramnya.

Kemudian, Pengadilan Tinggi Bali memutuskan vonis kasus ujaran kebencian dengan terpidana I Gede Ary Astina atau Jerinx, personel grup band Superman is Dead (SID) 10 bulan penjara dan denda Rp 10 juta subsider 1 bulan.

Vonis tersebut sudah keluar pada 14 Januari 2021. "Sudah keluar, diputus tanggal 14 Januari. Hasilnya sudah diterima di Pengadilan, amarnya bersalah tetap, cuman pidananya menjadi 10 bulan," kata Ketua Pengadilan Negeri (PN) Denpasar Sobandi saat dihubungi, Selasa (19/1) lalu.

[fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini