Baznas Kabupaten Bogor Digeruduk Warga untuk Minta Sembako

Senin, 20 April 2020 09:52 Reporter : Rasyid Ali
Baznas Kabupaten Bogor Digeruduk Warga untuk Minta Sembako Warga Geruduk Baznas Bogor Minta Sembako. ©2020 Merdeka.com/Rasyid Ali

Merdeka.com - Ratusan warga memenuhi Kantor Baznas, Jalan Bersih, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Senin (20/4) pagi. Mereka berebut untuk mendapat sembako, meski Baznas tidak mengundang mereka.

Salah satu warga Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong, Ropiah (29), yang ikut mengantre mengaku mendapatkan informasi tentang adanya pembagian sembako, dari tetangganya.

"Tahunya dari tetangga, kalau mau ada pembagian sembako. Antre dari jam 6 tadi," kata Ropiah sambil menggendong anaknya.

Dia mengatakan, datang ke Baznas hanya dengan membawa KTP dan Kartu Keluarga (KK) dan rela berdesak-desakan demi mendapatkan 5 kilogram beras dan 10 bungkus mie instan.

Warga lainnya, Tinah (33) mengaku mendapatkan informasi dari grup pesan singkat WhatsApp. "Dari grup WhatsApp RT. Ini bawa KK sama KTP doang kok buat dapat sembako," kata Tinah.

Pantauan di lapangan, tidak sedikit perempuan usia lanjut ikut mengatre. Bahkan, mereka terhimpit di depan pagar kantor Baznas, karena petugas Satpol PP melarang mereka untuk masuk secara bergerombol.

Imbauan untuk menjaga jarak pun, tidak dihiraukan oleh warga yang mengantre sejak pagi. "Jaga jarak. Pasti kebagian semua," kata salah satu anggota Satpol PP Kabupaten Bogor, Komar. [ded]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini