Bayi Perempuan Dalam Kardus Dibuang di Pinggir Jalanan Kota Bekasi

Kamis, 28 November 2019 14:21 Reporter : Adi Nugroho
Bayi Perempuan Dalam Kardus Dibuang di Pinggir Jalanan Kota Bekasi Bayi Perempuan Dibuang di Bekasi. ©2019 Merdeka.com/Adi Nugroho

Merdeka.com - Bayi perempuan ditemukan warga di dalam kardus depan sekolah Mahanaim, Jalan Bambu Kuning Selatan, Sepanjangjaya, Rawalumbu, Kota Bekasi, Kamis (29/11) pukul 06.30 WIB.

Bayi pertama kali ditemukan oleh Lidia, ketika hendak mempersiapkan dagangannya. Dia lalu mendengar dengan keras tangisan bayi. Sehingga bergegas mengecek kardus dan ditemukan sesosok bayi perempuan berusia 22 hari.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari mengatakan, ketika ditemukan bayi dalam kondisi sehat. Bayi mungil tersebut diperkirakan berusia tiga pekan.

"Ketika ditemukan terdapat pakaian bayi, diduga baru beberapa saat diletakkan sebelum ditemukan," kata Erna, Kamis (29/11).

Erna menuturkan, temuan itu segera dilaporkan ke pengurus RT setempat lalu diteruskan ke Polsek Bekasi Timur. Polisi yang datang segera mengevakuasi bayi tersebut ke kantor polisi sebelum dibawa ke RSUD Kota Bekasi untuk diobservasi kesehatannya.

"Pembuang bayi masih dalam penyelidikan," ujar dia.

Adapun pembuang bayi menyelipkan sebuah surat. Dalam surat itu, orang tua meminta bayi bernama Grace yang lahir pada 7 November lalu dirawat di panti asuhan. Alasan orang tua membuang tersebut karena faktor internal keluarga.

"Situasi yang rumit memaksa kami melakukan ini," bunyi penggalan surat tersebut. [cob]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Bayi Dibuang
  3. Bekasi
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini