Bayi Berusia 1 Hari di Riau Positif Corona, Ibunya Negatif

Selasa, 21 Juli 2020 11:44 Reporter : Abdullah Sani
Bayi Berusia 1 Hari di Riau Positif Corona, Ibunya Negatif Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi. ©2020 Merdeka.com/Abdullah Sani

Merdeka.com - Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Riau hari ini kembali menginformasikan ada 15 pasien baru yang dinyatakan positif Covid-19 di Riau. Salah satu pasien adalah bayi yang baru lahir berusia 1 hari.

"Hari ini ada 15 kasus baru covid-19 di Riau. Dengan demikian jumlah pasien positif di Riau sejak awal pandemic hingga saat ini sebanyak 287 orang," kata juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi, Selasa (21/7).

Dia menyebutkan, pasien baru yang tertular corona tersebut adalah Tn. NN (39) yang merupakan warga Kota Pekanbaru. Tn. NN sebelumnya mengikuti swab masal di Pekanbaru tanggal 17 Juli 2020 dengan hasil positif Covid-19.

"Belum diketahui riwayat penularan dari NN karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien positif Covid-19," ujarnya.

Kemudian, Tn. U (50) yang juga warga Kota Pekanbaru. Pasien U mengikuti swab massal di Pekanbaru tanggal 17 Juli 2020 dengan hasil dinyatakan positif Covid-19. Belum diketahui riwayat penularan dari U karena tidak memiliki riwayat perjalanan dan riwayat kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

Selanjutnya, bayi perempuan inisial RA (1 hari) merupakan warga Kota Pekanbaru. Bayi tersebut baru lahir dengan tindakan Caesar dari ibu dengan keluhan preeklamsi berat dan hasil rontgen bronkopenumonia serta rapid test dinyatakan reaktif pada tanggal 19 Juli 2020. RA dilakukan pengambilan swab hasil positif corona.

Baca Selanjutnya: Pasien selanjutnya yakni Tn AS...

Halaman

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini