Bawa Sajam Saat ke Rumah Kades, Petani di Musi Rawas Ditangkap Polisi

Selasa, 20 Oktober 2020 10:54 Reporter : Irwanto
Bawa Sajam Saat ke Rumah Kades, Petani di Musi Rawas Ditangkap Polisi Pelaku bawa sajam ke rumah kades di Musi Rawas. ©2020 Merdeka.com/Irwanto

Merdeka.com - Seorang petani asal Desa Taba Remanik, Kecamatan Selangit, Musi Rawas, Sumatera Selatan, Aji Hasan (45) ditangkap polisi karena kedapatan membawa senjata tajam jenis pisau. Pelaku terancam sepuluh tahun penjara akibat perbuatannya.

Peristiwa itu terjadi saat pelaku bertandang ke rumah Kades Muara Nilau, Selangit, Senin (19/10) siang. Dia duduk-duduk di teras rumah kades tanpa diketahui tujuannya.

Tak ingin membahayakan, anggota dari Polsek STL Ulu Terawas menemui pelaku dan melakukan penggeledahan terhadapnya. Petugas menemukan sebilah pisau panjang 20 centimeter yang diselipkan di pinggangnya.

Kapolres Musi Rawas AKBP Efrannedy mengungkapkan, tersangka sudah ditahan di Polsek STL Ulu Terawas untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Diduga, tersangka bermaksud berbuat kejahatan dan perlu dicegah.

"Tersangka selipkan pisau waktu ke rumah kades. Petugas langsung mengamankan untuk mencegah dia berbuat kriminal," ungkap Efrannedy, Selasa (20/10).

Menurut dia, pihaknya gencar menertibkan dan menindak tegas warga yang membawa sajam ke tempat umum tanpa izin. Hal itu untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan yang menimbulkan situasi masyarakat tak kondusif.

"Apapun alasannya seperti kebiasaan atau jaga diri tetap tidak dibenarkan secara hukum. Kedapatan akan ditindak dan diproses sesuai aturan," tegasnya.

Atas perbuatannya, tersangka dikenakan Pasal 2 ayat (1) Undang-undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951 dengan ancaman maksimal sepuluh tahun penjara. [lia]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini