Bawa Sajam dan Miras, Pria ini Diamankan Polisi Saat Razia di Papua

Senin, 25 Januari 2021 10:01 Reporter : Nur Habibie
Bawa Sajam dan Miras, Pria ini Diamankan Polisi Saat Razia di Papua Ilustrasi borgol. ©2013 Merdeka.com/Imam Buhori

Merdeka.com - Polsek Muaratami menggelar razia di Jalan Trans Abe-Keerom atau tepatnya di depan SMK 4 Distrik Muaratami, Kota Jayapura. Kegiatan yang dilakukan pada Minggu (24/1) ini dipimpin langsung oleh Kapolsek Muaratami AKP Jubelina Wally didampingi Kanit Binmas Iptu Tarto, Kanit Intelkam Ipda Ghuraf dan 15 personel lain.

"Sasaran dalam razia yang dilaksanakan yakni sajam, miras, narkoba dan tindak kriminal lainnya seperti curanmor, curas yang meresahkan masyarakat," kata Kapolsek Muaratami AKP Jubelina Wally dalam keterangannya, Senin (25/1).

Wally menjelaskan, kegiatan razia ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak kriminal di wilayah hukumnya yang dapat meresahkan masyarakat.

"Semua kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang melintas di lokasi razia wajib diperiksa semua barang bawaan dan surat-surat kelengkapan kendaraan," jelasnya.

Dalam razia tersebut, polisi telah mengamankan dua senjata tajam (sajam) jenis parang, dua botol minuman keras (miras), enam unit kendaraan serta satu orang diduga pembawa sajam.

"Satu pelaku pembawa sajam dan miras berinisial AIK lantaran saat diperiksa melakukan perlawanan terhadap personel yang melaksanakan tugas," ujarnya.

Saat ini, AIK telah menjalani pemeriksaan oleh penyidik Reskrim Polsek Muaratami terkait aksinya tersebut.

"Jika tidak bersalah mengapa melawan petugas, apalagi AIK membawa sajam dan miras. Selain melaksanakan razia malam, kami juga melaksanakan patroli di daerah-daerah yang rawan terjadi tidak kriminal," pungkasnya. [ray]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini