Bawa Sabu 10 Gram, Pecatan Polisi di Bali Dibekuk

Jumat, 27 Desember 2019 11:24 Reporter : Moh. Kadafi
Bawa Sabu 10 Gram, Pecatan Polisi di Bali Dibekuk Polres Buleleng tangkap mantan polisi berpangkat Aipda terkait narkoba. ©2019 Merdeka.com/Moh Kadafi

Merdeka.com - Seorang pria bernama I Made Setiawan (45) yang merupakan pecatan anggota Polri diringkus oleh kepolisian Polres Buleleng, Bali, karena kedapatan menyimpan narkotika jenis sabu. Tersangka, diketahui mantan polisi berpangkat Aipda (Ajun Inspektur Polisi Dua).

"(Untuk) barang bukti dua paket yang di narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus lakban warna merah dengan berat masing-masing 5,07 gram dan berat keseluruhan 10,14 gram dan satu buah handphone merek Blackberry warna hitam," kata Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu I Gede Sumarjaya, Jumat (27/12).

Tersangka berhasil diamankan, pada Senin (23/12) lalu sekitar pukul 13.00 Wita, di pinggir jalan Gang Bima, Banjar Dinas Pasar, Desa Anturan, Kabupaten Buleleng, Bali.

1 dari 1 halaman

Kronologinya, berdasarkan informasi warga bahwa ada orang yang dicurigai membawa narkotika. Kemudian, pihak kepolisian melakukan penyelidikan dan mendapatkan orang yang dicurigai itu sedang melewati jalan di TKP.

Selanjutnya tersangka dihentikan dan ditemukan berupa dua paket sabu yang sebelumnya diletakkan di bawah tempat tersangka berhenti. Tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Buleleng untuk proses penyidikan.

"Modus operandi, yang bersangkutan menguasai dan membawa dua paket narkotika jenis sabu-sabu," ujar Sumarjaya.

Tersangka disangkakan Pasal 112 ayat 2 Undang-undang nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup atau penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun dan denda minimal Rp800 juta maksimal Rp8 Miliar. [fik]

Baca juga:
BNNP NTB Sebut Sabu-Sabu Sudah Jadi Stimulan Pemain Game Online
Asyik Pesta Sabu, Lima Orang Diamankan Polda Jambi
Polres Jakbar Gagalkan Peredaran Sabu untuk Malam Pergantian Tahun
Diupah Rp 1,5 Juta, Kurir Sabu Ditangkap Saat Transaksi di Tambora
Peredaran 10 Kg Sabu Medan Digagalkan, Pengendali Ditembak Mati Karena Melawan
Polisi Dalami Keterlibatan Ibra Azhari dengan Jaringan Narkoba

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini