Bawa Ganja 58 Kg, 2 Warga Jabar Ditangkap di Langkat, Ngaku Diupah Rp15 Juta

Kamis, 21 November 2019 13:45 Reporter : Yan Muhardiansyah
Bawa Ganja 58 Kg, 2 Warga Jabar Ditangkap di Langkat, Ngaku Diupah Rp15 Juta Penangkapan 58 Kg ganja di Langkat. ©2019 Merdeka.com

Merdeka.com - Pengiriman 58 Kg ganja dari Aceh ke Bandung digagalkan polisi di Langkat, Sumut. Dua kurir asal Jawa Barat ditangkap.

Kedua kurir yang ditangkap yakni, Asep Kurnia (30), warga Dusun Panggilingan, Desa Pasir Wangi, Kecamatan Pasir Wangi, Garut, Jawa Barat, dan Cep Dudi Yuliadi (43) Lingkungan Bojong Kelurahan Situ Batuk, Kecamatan Banjar, Kota Banjar, Jawa Barat.

"Mereka kita amankan di Jalan Lintas Sumatera, Simpang Maut, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat, Kabupaten Langkat, pukul 06.00 Wib tadi," ungkap Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan, Kamis (21/11).

Penangkapan kedua kurir ini berawal dari informasi mengenai pengiriman ganja dalam jumlah besar dari Aceh ke Bandung. Mereka disebutkan menggunakan mobil Avanza. Pelat nomor kendaraannya pun diketahui.

Mobil itu melintas. Petugas Satresnarkoba Polres Langkat pun berupaya menghentikannya. Target sempat berupaya melarikan diri. Namun petugas mengejar mereka.

Pengejaran berhasil. Kendaraan itu digeledah. Ganja ditemukan di dalam kap mesin dan dinding pintu, di bawah ban serap, dan dalam body mobil. Asep dan Cep langsung digelandang ke Mapolres Langkat.

Kasus pengiriman ganja ini masih dikembangkan polisi. "Pengakuan tersangka, ganja itu milik Bambang, warga Aceh Besar. Mereka disuruh untuk membawanya ke Bandung dengan upah Rp15 juta setelah barang sampai di Bandung," ungkap Doddy. [rhm]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Kasus Narkoba
  3. Medan
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini