Bawa ganja, 2 pemuda dibekuk Polantas

Senin, 18 November 2013 23:10 Reporter : Chandra Iswinarno
Bawa ganja, 2 pemuda dibekuk Polantas ganja. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Polisi Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Banyumas menangkap dua pemuda yang membawa ganja kering di Jalan Raya Wangon, Banyumas Jawa Tengah. Keduanya diketahui membawa ganja kering, saat petugas menggeledah tas yang mereka bawa.

Kedua pemuda berinisial Yul (22) dan Bud (25), warga Desa Tegalkamulyan Cilacap, yang mengendarai motor Yamaha Mio bernomor polisi B 3068 NUN tersebut dihentikan petugas. Saat itu, petugas sedang melakukan operasi di wilayah tersebut.

Kepala Satuan Narkoba Polres Banyumas, Ajun Komisaris Polisi Zaenal Arifin, menjelaskan, semula petugas menghentikan sepeda motor Yamaha Mio yang dikendarai dua pelaku karena gerak-geriknya mencurigakan.

"Saat dihentikan dan dimintai menunjukkan surat surat, petugas mencurigai tas yang dibawa kedua pelaku. Ternyata, saat dibuka di dalam tas terdapat daun ganja kering seberat 2,64 gram yang dimasukan dalam bungkus rokok," kata AKP Zaenal Arifin, Senin (18/11).

Saat ini kedua pemilik daun ganja kering itu diserahkan ke Reserse Narkoba Polres Banyumas untuk pengusutan lebih lanjut. Kepada penyidik kedua pelaku mengaku barang haram itu dibeli secara iuran Rp 25 ribu dari salah satu pengedar di Jakarta.

Sementara itu, sehari sebelumnya, Satuan Narkoba Polres Banyumas juga menangkap seorang pemuda berinisial Dan (22) warga Kelurahan Teluk, Purwokerto Selatan di rumahnya. Ia ditangkap karena kepemilikan daun ganja kering seberat 24,57 gram. Dan sendiri diduga sebagai pengedar ganja, setelah polisi melakukan penyelidikan. Dan saat ini dijerat pasal 111 ayat 1 huruf A Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Ganja
  3. Aksi Polantas
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini