Baru Melahirkan, Ibu di Yogyakarta Dinyatakan Positif Covid-19

Jumat, 5 Juni 2020 20:33 Reporter : Purnomo Edi
Baru Melahirkan, Ibu di Yogyakarta Dinyatakan Positif Covid-19 pasien corona. ©2020 Merdeka.com/antara

Merdeka.com - Pemda DIY mengumumkan data terbaru pasien positif virus Corona di wilayahnya, Jumat (5/6). Dari data diketahui ada tambahan seorang pasien positif virus Corona di DIY.

Tambahan satu pasien ini adalah seorang perempuan berusia 29 tahun asal Kota Yogyakarta. Pasien tersebut diketahui baru saja pulang dari Jakarta ke Yogyakarta untuk melahirkan.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih menuturkan jika pasien diketahui positif virus Corona karena dilakukan tes PCR. Tes PCR ini dilakukan karena pasien diketahui memiliki riwayat perjalanan.

Berty menyebut jika pasien tersebut melahirkan pada 2 Juni 2020 yang lalu. Saat ini pasien diketahui sudah melahirkan dan sedang menjalani perawatan.

"Sudah melahirkan, bayi berjenis kelamin perempuan. Kondisi bayi sehat, lahir spontan, belum diuji lab (bayinya). Yang bersangkutan masuk RS dari laporan RS tanggal 2 Juni. Datang memang akan melahirkan, karena riwayat dari Jakarta maka di-PCR," ujarnya.

Dia menerangkan, saat ini bayi sudah dibawa pulang oleh keluarga. Berty menyebut saat menangani pasien positif virus Corona yang melahirkan, pihak RS tetap menggunakan protokol penanganan pasien positif virus Corona.

Berdasarkan data dari Pemda DIY diketahui jika saat ini jumlah pasien positif virus Corona ada 238 orang. Dari jumlah itu 175 pasien dinyatakan sembuh dan 8 pasien dinyatakan meninggal dunia. [fik]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini