Baru 14 persen laki-laki doyan pakai kondom

Reporter : Harwanto Bimo Pratomo | Rabu, 3 Oktober 2012 14:30
Baru 14 persen laki-laki doyan pakai kondom
Kondom. ©2012 Merdeka.com/Shutterstock/artiomp

Merdeka.com - Badan Perencanaan Nasional mencatat masih sedikit laki-laki Indonesia yang menggunakan kondom. Padahal penggunaan kondom diharapkan bisa meminimalkan penyebaran HIV/AIDS, seperti yang ditargetkan dalam Millenium Development Goals (MDGs).

Saat ini, paling tidak baru 14 persen laki-laki yang mau memakai kondom dan perempuan sebanyak 35 persen. "Kami akan terus tingkatkan," kata Deputi Menteri Negara PPN Bidang SDM dan Kebudayaan, Nina Sardjunani di gedung Bidakara, Jakarta, Rabu (3/10).

Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) mengakui beberapa target Millenium Development Goals (MDGs), pencapaian saat ini masih jauh dari target final di 2015. Diantaranya, kemiskinan, kematian ibu hamil, penularan HIV/AIDS, luas kawasan tertutup pepohonan dan porsi penggunaan internet.

Dia mengatakan pemerintah terus berupaya meningkatkan kinerja seperti dalam perbaikan kebijakan dan menggandeng pihak swasta dalam pelaksanaan beberapa proyek."Kami mendorong pelaksanaan program tanggung jawab sosial perusahaan dengan mensinergikan pencapaian MDGs," ungkapnya.

[arr]

Rekomendasi Pilihan


Komentar Anda



BE SMART, READ MORE