Bareng Ahok dan Anies, Jokowi sidak ke sekolah-sekolah pantau UN

Selasa, 14 April 2015 07:41 Reporter : Fikri Faqih
Bareng Ahok dan Anies, Jokowi sidak ke sekolah-sekolah pantau UN Jokowi sidang UN bareng Ahok dan Anies. ©2015 Merdeka.com/Fikri Faqih

Merdeka.com - Presiden Joko Widodo melakukan peninjauan langsung terhadap berlangsungnya Ujian Nasional di beberapa sekolah. Peninjauan pertama dilakukan di SMA N 2, Jakarta Barat. Kemudian dilanjutkan ke SMK 1 Budi Utomo, Jakarta Pusat.

Pantauan merdeka.com, Jokowi bersama Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Menteri Pendidikan dan Budaya Anies Baswedan dalam kunjungannya kali ini. Mereka menuju SMK 1 Budi Utomo dari SMA N 2 pada pukul 07.10 WIB.

Dan saat mencapai lokasi, peninjauan dilakukan secara tertutup. Karena ternyata rombongan sampai pada pukul 07.20 WIB, dan Ujian Nasional sudah berlangsung.

Salah satu pihak keamanan yang berjaga di depan gerbang tidak memperbolehkan awak media untuk masuk. Mereka beralasan jika terlalu ramai maka akan mengganggu proses ujian yang tengah berlangsung.

"Kan sudah mulai ujian, nanti mengganggu kalau banyak-banyak," ujarnya di depan SMK 1 Budi Utomo, Jakarta Pusat, Selasa (14/4). [tyo]

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini