Barang yang dicuri sudah kembali, Anang Hermansyah datangi Polres

Rabu, 31 Agustus 2016 01:29 Reporter : Gede Nadi Jaya
Barang yang dicuri sudah kembali, Anang Hermansyah datangi Polres Anang Hermansyah. ©dpr.go.id

Merdeka.com - Keberhasilan polisi jajaran Polres Badung mengungkap kasus pencurian barang berharga milik Anang Hermansyah, langsung diapresiasi.

Bahkan suami Ashanty ini datang langsung bertemu anggota yang berhasil menangkap pelaku. Anggota DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengaku heran dan sangat mengapresiasi kepolisian Polres Badung bertindak cepat dalam setiap laporan masyarakat.

"Saya kaget, dua minggu setelah saya laporkan kok sudah tertangkap pelakunya. Ini luar biasa sekali kerja teman - teman di kepolisian. Saya mengapresiasi kinerja polisi," puji Anang ketika menghadiri gelar kasus di Mapolres Badung, Selasa (30/8).

Kata Anang, aksi pencurian ini menurutnya bukan karena aparat lengah, tetapi kejahatan bisa menimpa siapa saja. Ia berharap adanya peningkatan keamanan mengingat Bali sebagai daerah tujuan utama pariwisata internasional.

"Terima kasih polisi yang ungkap begitu cepat. Ini menunjukkan penanganan keseriusan dan tanggung jawab polisi serta kekompakan dan kerjasama tim," ujarnya.

Untuk diketahui, aksi pencurian ini terjadi saat Anang bersama keluarga liburan di Bali dan menginap di Vila Enora, Jalan Pemelisan Agung Gang Purwani No 2 Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Minggu (31/7) lalu.

Saat itu, Anang bersama keluarganya ke pantai Berawa menikmati sunset. Sekembali dari pantai, sebuah koper yang berisikan 1 buah lensa canon warna putih, 1 buah lensa sonny warna hitam, 1 buah void lender warna silver, 1 buah lensa merek lens baby warna hitam, 1 buah tripod, 1 buah laptop, 1 buah tab galaxi, 1 buah Ipad mini, 1 buah HP dan 1 buah Iphone 4 S didapati sudah tidak ada.

Petang itu juga, Anang langsung melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Kuta Utara dengan nomor laporan polisi; LP - /228/VII/2016/Bali/Res.Bdg/Sek. Kutar, 31 Juli 2016. Laporan tersebut kemudian ditarik ke Polres Badung.

Menariknya, dikatakan Kapolres Badung AKBP Ruddy Setiawan, selain meringkus pelaku, polisi juga mengamankan semua barang bukti karena belum satu pun barang milik korban yang berhasil dijual pelaku. [rnd]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini