Barang Mengandung Radioaktif Ditemukan Lagi di Perumahan Batan Tangsel

Jumat, 13 Maret 2020 16:37 Reporter : Merdeka
Barang Mengandung Radioaktif Ditemukan Lagi di Perumahan Batan Tangsel Radioaktif di Batan Indah. ©2020 Merdeka.com/Arie Basuki

Merdeka.com - Polisi menemukan kembali barang mengandung zat radioaktif di sebuah rumah dalam kawasan Perumahan Batan Indah, Tangerang Selatan. Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri Brigjen Agung Budijono menyampaikan, rumah tersebut berada di Blok F.

"Kita temukan hampir sama dengan Blok A 22. Rumah itu ditempati oleh putrinya Pak Gangsar. Tapi Pak Gangsar ini, bapaknya itu sudah almarhum," tutur Agung di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (13/3).

Agung menyebut, almarhum pemilik rumah dulunya merupakan pegawai Batan. Barang mengandung zat radioaktif tersebut disimpan di gudang.

"Karena anaknya tidak tau barang itu maka tidak pernah disentuh barang itu," jelas Agung.

Mabes Polri menetapkan karyawan Batan berinisial SM sebagai tersangka kasus temuan tumpukan barang mengandung zat radioaktif yang ditemukan di Perumahan Batan Indah, Tangerang Selatan.

"Yang bersangkutan sudah kita tetapkan sebagai tersangka," tutur Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri Brigjen Agung Budijono di Mabes Polri.

Menurut Agung, tersangka menyimpan secara ilegal barang-barang mengandung zat radioaktif itu di rumahnya. SM sendiri merupakan karyawan yang Batan yang akan pensiun pada April 2020.

"Ada 26 saksi yang dimintai keterangan mulai RT, RW, dan seterusnya. Kemudian ada dari rekan Batan dan Bapeten. Nah Bapeten ini yang mengeluarkan terkait masalah perizinan. Ternyata yang bersangkutan tidak memiliki izin," jelas Agung.

Reporter: Nanda Perdana Putra

Sumber: Liputan6.com [bal]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Zat Radioaktif
  3. Nuklir
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini