Barang-barang ini ditemukan lagi di gorong-gorong Merdeka Selatan

Sabtu, 5 Maret 2016 23:29 Reporter : Anisyah Al Faqir
Barang-barang ini ditemukan lagi di gorong-gorong Merdeka Selatan Penelusuran gorong-gorong. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya kembali melakukan penelusuran di gorong-gorong tempat penemuan limbah kabel di kawasan Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

Setelah 3,5 jam melakukan pencarian, ditemukan sejumlah barang-barang yang tidak semestinya berada di dalam gorong-gorong selokan air.

"Dari dua arah kami menemukan barang bukti dari kabel cukup banyak, kulit kabel juga banyak," kata Dirkrimsus Kombes Pol Mujiono di lokasi Sabtu (5/3).

Adapun barang bukti yang ditemukan di antaranya sepasang sarung tangan, isi kabel-kabel, kulit kabel, sebuah gergaji besi, potongan kabel, paku-paku, 3 headlamp, sebuah linggis, bekas makanan dan minuman, 4 buah batre ABC dan kawat-kawat.

"Ini merupakan barang bukti yang sangat bermanfaat bagi kami penyidik. Sehingga mempersempit arah penyelidikan kami," lanjut Mujiono.

Pencarian dilakukan dari depan kantor ESDM di Jl Medan Merdeka Selatan. Terbagi menjadi dua jalur yaitu ke arah Monas dan gedung Bank Indonesia. Pencarian dimulai sejak pukul 18.00-20.30.

Untuk diketahui, sebanyak 11 orang diturunkan untuk menelusuri gorong-gorong pada pukul 17.50 WIB. Mereka terdiri dari 4 orang polisi, 2 petugas PLN, 2 petugas Sudin tata air, 2 petugas telkom dan seorang penuntun jalan. [ren]

Topik berita Terkait:
  1. Kulit Kabel
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini